Review Buku More Than Words oleh Stephanie Zen




Sejak pertama kali ngelihat novel Stephanie Zen ada feeling ceritanya sayang kalau dilewatkan. More Than Words (MTW) dikarang dengan penuturan cerita yang indah. Nice and well written. Satu kata yang dapat menjelaskan pembacaan More Than Words adalah puas. MTW punya cerita yang dirangkai mengalir dengan baik, kadar romansa yang pas, dan apalagi kalau bukan meaningful bagi pembaca.


More Than Word berkisah tentang perjalanan cinta dua sejoli, Marvel Wongso dan Rania Handoyo. Di Singapura keduanya dipertemukan, Marvel anak orang kaya dan punya semua atribut untuk memilih pasangan idaman. Sementara Rania, orangnya sederhana hidup dari beasiswa dan punya segalanya untuk dibilang calon pasangan hidup yang sempurna. Keduanya sudah sejak awal merasa klop. Berada di naungan gereja yang sama. Semuanya sudah terasa berada di jalur yang tepat. Bagaikan jalan yang mulus, keduanya merasa makin lama chemistry yang ada semakin terbangun. Kerap membuat kejutan yang tidak tepat, baik Marvel dan Rania hingga beberapa saat merasa ragu apakah si dia orang yang tepat? Apakah keduanya mampu jujur kepada perasaan masing-masing? Bagaimana sebenarnya hubungan yang diingini keduanya? Bagaimana akhirnya keduanya memang berjodoh?



Terlepas dari konflik yang lebih ringan dari umumnya novel metropop. Pembaca akan tetap merasa nyaman dan menikmati cerita dengan baik. Even bercerita di Singapura, nuasa Indonesia tetap kental disini. Tarik ulur yang membuat pembaca ikut tenggelam dalam cerita. Pengarang berhasil mempertahankan mood pembaca hingga akhir cerita. MTW direkomendasikan untuk dibaca anak muda khususnya. Ada banyak nilai-nilai positif yang terkandung di dalamnya. Soal serius dalam relationship. Komitmen. Tunduk pada orangtua. Semua prinsip yang baik diatas tentunya menjadi nilai plus novel penulis kelahiran Surabaya. Ada satu quote yang menarik. Everything worth having is worth waiting for. Betul bukan?

Bacaan ringan yang tidak sekedar menghibur.
Akan terasa jauh menyenangkan membaca MTW buat kamu yang juga berada dalam masa "penantian" seperti Marvel dan Rania. Great job Stef for make this such story.

More Than Word karangan Stephanie Zen. Rilis 2015 oleh lini Metropop Gramedia Pustaka Utama.

Comments

Popular Posts