Skip to main content

Pos Perdana H23BC

Ditujukan kepada pembaca yang budiman dimanapun anda berada



Setelah sekian lama menjadi penikmat buku, baru di penghujung tahun 2013 bisa membuat blog buku. Blog buku ini akan saya isi dengan A-Z tentang buku, resensi buku, dll. Saya berharap anda dapat menikmati dan turut berinteraksi di dalamnya.

Ketika memulai membuat blog buku ini saya tinggal di kota yang budayanya membaca buku (agak sangsi sih). Haremi Book Corner atau Ruang Buku Haremi menjadi nama blog ini karena di indekos Jl. Kaliurang gang Kweni no.H23 tempat awal saya mulai membuat resensi buku dan dengan lahap membaca. Awalnya saya sendiri senang membaca buku pengembangan diri, koleksi buku laris, dll. Beberapa bulan terakhir baru saja menyelami dunia fiksi yang menawarkan sisi lain dalam membaca sebuah buku. 

Hari ini pun saya mendapatkan sebuah pemikiran baru, sebuah ide liar untuk mencoba berbagi "kenikmatan" membaca sebuah buku kepada orang lain diberikan oleh mas Dion. (Setelah beberapa saat menjadi silent reader di grup FB "PNFI")

"Membaca buku bagus tanpa meresensinya itu seperti bermasturbasi. Hanya kita sendiri yang bisa menikmatinya." -NN-

Last but not the least, saya ingin memberikan apresiasi buat teman-teman BBI yang membuat blog buku dengan sangat menarik, baik dalam segi isi dan tampilan. BBI pula alasanku berkarya disini. Kebanyakan dibuat sejak tahun 2010-2011.  Blog tersebut  menjadi salah satu faktor saya juga ikut membuat Blog Buku. 

Jika ingin menghubungi saya untuk kerjasama, mendiskusikan seputar dunia buku, mengomentari atau unek-unek soal resensi saya bisa via email , twitter atau Facebook. Saran dan kritik akan sangat berarti bagi saya. Terima kasih atas kunjungannya.

Salam hormat,
Steven Sitongan.


Comments

Popular posts from this blog

Ubur-Ubur Lembur oleh Raditya Dika

Ubur-ubur Lembur by Raditya Dika
My rating: 3 of 5 stars

O0m Dika, eh salah, bang Dika memang terbukti pencerita top.

Ngalir aja. Serasa baca kumpulan cerpen gitu. Tapi bedanya ini pengalaman batin bang Dika sendiri yang diceritain. Teknik berceritanya keren.

Isinya seru. Kontemplatif. Suka sama apa yang dibilang Radit, hiduplah dari apa yang elo senengin. Kira-kira gitu bahasa bebasnya.

selain itu. Jadi penasaran gue kan, sama Radikus makan kakus. yang dimention di bab terakhir gitu. Eh bener ga sih?

Rekomendasi nggak?

Iya, kalau pengen baca tulisan terbaru Radit, elo harus beli bukunya.
Kalau fans Radit garis keras, apalagi. Wajib hukumnya.

Tapi kalau dibilang, bagusan mana, saya akan bilang Koala Kumal ya.

salutlah sama effortnya Raditya dika. Ia bilang nyicil tulisannya di sela-sela jobnya yang udah seabrek cuy, dan bener-bener kelihatan ini kayak perjalanan karirnya dia yang pengen dibagi ke khalayak pembaca.

View all my reviews

Review Buku "Memimpin" oleh Alex Ferguson dan Michael Moritz

Rasanya menyenangkan dapat (mencoba) memahami resep memimpin yang diutarakan Sir Alex Ferguson. Bahasan tentang dunia manager klub Liga Inggris sangat menggoda. Bacaan ini sudah masuk dalam radar saya untuk dibeli sekitar beberapa tahun silam, waktu keluar dalam rilisan punggung keras. Namun keinginan tersebut seringkali tumpul karena harganya yang kelewat mahal, dan meski sudah ada rilis softcover, buku-buku lain seperti The Upstarts, Thank You For Being Late, Shoe Dog, dan The Elements of Journalism sudah memberatkan belanja saya.

Enter The Magical Realm - Superhero Fantasy

Ulasan Superhero Fantasy plus 1st Giveaway H23BCSelamat datang di rangkaian Around The Genres in 30 Days Blogger Buku Indonesia (BBI). Silakan nikmati semua post yang akan ditampilkan di Blog Buku Haremi. Aku sangat excited! Ini adalah kesempatan pertamaku meramaikan event HUT ke 4 BBI. Semoga kalian bisa terhibur dan semakin suka dengan review buku komunitas BBI.




Di post kali ini H23BC kebagian mengulas tentang subgenre fantasi, sudah bisa ditebak kan? Yap, Superhero Fantasy (SF). Siapa sih yang sekarang enggak ngikutin serial TV Arrow atau The Flash. Atau yang paling ditunggu-tunggu tahun ini film besutan terbaru Marvel Avengers: Age of Ultron. Kira-kira udah bisa ngebayangin seperti apa SF. Genre ini memang sangat populer dan punya basis penggemar yang kuat. Identitas rahasia dan misi utamanya untuk mengalakan kejahatan adalah karakteristik utama dari subgenre ini.



Apakah di cerita tersebut bisa kamu temukan ada seseorang dengan kemampuan super spesial, standar moral yang tinggi, du…