Skip to main content

Solusi Membaca dengan Aplikasi Ebook

 2 aplikasi ebook yang wajib kamu punya

(Update 2017) Gramediana sudah dihentikan dan digabung bersama platform Scoop.

Harga buku yang lebih mahal dan tidak sempat ke toko buku bukan lagi alasan kamu buat berhenti membaca. Banyak manfaat positif dari membaca. Ketimbang mencari buku bajakan di ranah dunia maya kamu bisa membeli buku elektronik dengan harga relatif terjangkau dan legal. Simak tulisan Haremi Book Corner yang akan mengupas dua aplikasi bacaan buku elektronik di Indonesia. Check this out.



1. Scoop



Sempat hadir dengan toko buku cetak online dan mendapat sambutan yang cukup hangat dari pencinta buku Indonesia. Scoop dewasa ini lebih fokus pada aplikasi ebooknya. Sebagai jualan utama yang paling diincar pembaca aktif yang mobile dan tidak ingin ketinggalan informasi, Scoop menghadirkan beragam majalah yang atraktif. Mulai dari majalah bisnis, gaya hidup, hingga Men magazine. Adapun koleksi buku yang uptodate dari beberapa penerbit major seperti grup Gramedia Publisher, Serambi, MIC Publishing. Bagi yang tidak ingin ketinggalan berita terbaru dapat berlangganan koran nasional terkemuka. 

Salah satu dari beberapa keunggulan dari Scoop adalah aplikasinya yang memungkinkan kita membaca dimanapun lewat smartphone dan tablet. Tampilan yang user friendly dan memiliki banyak alternatif pembayaran. Pokoknya menikmati bacaan terbaru bisa sangat mudah dengan aplikasi Scoop. Selain itu ada pula potongan harga menarik pada item (koran, buku) membuat mendapat bacaan terbaru saat ini kian terjangkau.

Sebagai seseorang yang hoby membaca buku, tinggal di tempat yang agak jauh dari toko buku semacam Gramedia tentu adalah persoalan tersendiri. Membeli buku terbaru via online butuh beberapa hari untuk tiba. Sejak tahun lalu akhirnya H23bc mencoba memakai Scoop. Hingga saat ini sudah cukup banyak buku yang dibeli (ada beberapa kumcer penulis lokal, dan lainnya dan terakhir aku beli Di Balik Dapur Tempo). Selain itu H23bc juga berlangganan beberapa majalah semisal Intisari, Main Basket, SWA, harian Bola, dan Tabloid Bola. Pembayaran dulunya menggunakan transfer, namun setelah memakai ecash Mandiri. Pembayaran menjadi jauh lebih simpel dan mudah.


Jadi tunggu apalagi download aplikasinya sekarang di

Jangan lupa untuk masukkan REINALD494 di kode referal dan langsung mendapat Scoop Point. (Dengan memasukkan kode tersebut kamu secara tidak langsung juga mendukung H23bc untuk berkarya, many thanks :D) Selamat membaca dan menikmati berbagai layanan menarik lainnya.




2. Gramediana





Lewat tagline "Get Your Favorite Digital Books" aplikasi ebook yang satu ini masuk ke dalam industri buku Indonesia. Sama seperti Scoop, layanan Gramediana milik grup Gramedia ini memungkinkan kamu buat membaca buku dimanapun dan kapanpun. Kelebihan Gramediana yang tidak dimiliki Scoop adalah kamu bisa membaca buku yang telah dibeli di layar komputer kamu. Betul sekali Gramediana dilengkapi dengan ebook reader yang dapat kamu install di notebook atau pc kamu. Dengan layanan aplikasi ini kamu bisa lebih puas menikmati buku yang dibeli ketimbang membaca via layar smartphone yang lebih kecil. Overall item yang dijual hampir sama dengan yang ada di Scoop. Buku-buku self published juga bisa kamu nikmati disini. Dengan pilihan buku yang lebih banyak untuk ditawarkan, Gramediana dapat menjadi solusi kamu untuk mendapatkan bacaan bermutu. Jangan khawatir harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau dibandingkan harga buku fisik. 

H23bc sudah membeli beberapa buku di Gramediana. Salah satunya buku kumpulan esai Pak Franz Magnis-Suseno terbitan Kanisius yang mungkin saja sudah langka di pasaran dengan judul Mencari Makna Kebangsaan.

Coba dan nikmati sekarang juga aplikasi ebook Gramediana disini 



Comments

Popular posts from this blog

Review Buku "Memimpin" oleh Alex Ferguson dan Michael Moritz

Rasanya menyenangkan dapat (mencoba) memahami resep memimpin yang diutarakan Sir Alex Ferguson. Bahasan tentang dunia manager klub Liga Inggris sangat menggoda. Bacaan ini sudah masuk dalam radar saya untuk dibeli sekitar beberapa tahun silam, waktu keluar dalam rilisan punggung keras. Namun keinginan tersebut seringkali tumpul karena harganya yang kelewat mahal, dan meski sudah ada rilis softcover, buku-buku lain seperti The Upstarts, Thank You For Being Late, Shoe Dog, dan The Elements of Journalism sudah memberatkan belanja saya.

Enter The Magical Realm - Superhero Fantasy

Ulasan Superhero Fantasy plus 1st Giveaway H23BCSelamat datang di rangkaian Around The Genres in 30 Days Blogger Buku Indonesia (BBI). Silakan nikmati semua post yang akan ditampilkan di Blog Buku Haremi. Aku sangat excited! Ini adalah kesempatan pertamaku meramaikan event HUT ke 4 BBI. Semoga kalian bisa terhibur dan semakin suka dengan review buku komunitas BBI.




Di post kali ini H23BC kebagian mengulas tentang subgenre fantasi, sudah bisa ditebak kan? Yap, Superhero Fantasy (SF). Siapa sih yang sekarang enggak ngikutin serial TV Arrow atau The Flash. Atau yang paling ditunggu-tunggu tahun ini film besutan terbaru Marvel Avengers: Age of Ultron. Kira-kira udah bisa ngebayangin seperti apa SF. Genre ini memang sangat populer dan punya basis penggemar yang kuat. Identitas rahasia dan misi utamanya untuk mengalakan kejahatan adalah karakteristik utama dari subgenre ini.



Apakah di cerita tersebut bisa kamu temukan ada seseorang dengan kemampuan super spesial, standar moral yang tinggi, du…

Ulasan Buku: "Kisah Saya-My Story" oleh Steven Gerrard.

Mengesankan. Fantastis.


*Steven Gerrard sang bocah yang menjalani kehidupan impiannya bersama Liverpool.

* Bermain di liga Premier Inggris bukan persoalan mudah.
* Beban bermain untuk timnas Inggris terlalu berat. Selain itu Timnas selalu diisi oleh pemain bintang. Banyak ego di dalamnya.
Kabar menyenangkan saya dapatkan saat melihat kabar biografi Steven Gerrard akan dirilis bulan Februari 2017. Setelah setahun silam, biografi Andrea Pirlo juga diterbitkan oleh penerbit yang sama, KPG. Seakan sudah menjadi tradisi setiap tahun ada sebuah buku bertema sepakbola akan menyapa pembaca Indonesia. "Kisah Saya" merupakan rangkuman apa yang dirasakan sang kapten selama masa 27 tahun karir sepakbola miliknya, 17 tahun mengesankan diantaranya di tim utama klub yang sama, Liverpool.



Stevie G, layak dikenang sebagai salah seorang pemain terbaik di dunia. Mungkin tidak dalam mendekati level seperti "Messi" atau "Ronaldo-CR7". Namun eksplosivitas, kemampuan terbaik mengan…