Review Buku Ken & Kaskus Cerita Sukses di Usia Muda

Kisah sukses CEO termuda Indonesia (Kaskus)


Judul buku: Ken & Kaskus
Penulis: Alberthiene Endah
Halaman: 301
Penerbit: GPU

Ken Dean Lawadinata

Akhirnya kesampaian membaca buku ini lewat meminjam di Bookfest. Sebagai seorang kaskuser saya amat penasaran dengan perjalanan portal kaskus dan this is it ! lewat buku ini kita bisa mengetahui cerita mimin yang mengawali portal buat berbagi cerita mahasiswa Indonesia di Amrik, awalnya dari tugas kampus hingga jadi megaportal paling famous di Indonesia. Semua yang dibutuhkan buat masuk kategori buku yang bagus terpenuhi antara lain penulis biografi kondang Alberthiene Endah yang juga doglovers #Salute, cerita pengalaman @Kendeanlaw sang CEO dalam jatuh bangun membesarkan Kaskus, tidak kalah menarik adalah cover dan endorsement yang luar biasa.

Bagi anda yang takut buat bermimpi besar, sukses di usia muda mending nggak usah baca buku ini. Kehebatan buku ini membuat sehabis membaca buku Ken & Kaskus, saya hampir nggak bisa tidur dan terus berpikir bagaimana bisa mengeruk uang lewat dunia online. Buku ini luar biasa menginspirasi kita buat menekuni dunia bisnis online. 


Ken & Andrew Darwis pencipta Kaskus

Jadi apa aja yang bisa kamu dapetin di buku ini? pertama kita bisa dapetin di cerita balik layar  berdirinya Kaskus. jangan ngaku kaskuser bila nggak baca perjalanan awal mimin  Andrew dengan mainannya tiap malam saat itu adalah passion Ken. Keberanian Ken di usia muda buat terjun di dunia bisnis online yang masih belum "jelas" peruntungannya. Pokoknya cerita di balik kesuksesan megaportal Kaskus diulas tuntas disini dengan tulisan yang sangat menarik khas @AlberthieneE. Disini kita serasa diajak bicara empat mata, dan pengalaman berharga tersebut dengan lancar dapat kita serap. Tulisan yang menyentuh perasaan membuat kita bisa merasakan pahit getirnya usaha kaskus di awal pindah di Indonesia, usaha Ken yang pantang menyerah buat meyakinkan Andrew buat jadi pemegang saham, mendapat restu orang tua buat mengelola kaskus, rasa bahagia waktu investasi Ken yang berbuah luar biasa ketika salah satu anak Grup Djarum, Global Digital Prima (GDP) masuk sebagai investor buat mengembangkan Kaskus.

Selain pengalaman diatas, di akhir buku ini Ken mencoba berbagi kepada para pembaca khususnya yang pengen terjun di ladang basah, bisnis online. Pertama Jangan takut memulai, Mahasiwa, berpotensi sukses!, kemudian pasang mimpi yang besar, uang bukan tolak ukut sukses (disini ditekankan bagaimana kita mengelola uang tersebut), peluang jangan dicari, tapi dipancing. Gagal? Tak perlu gentar!


"Jika ditanya apa itu sukses, saya selalu mengatakan: When I've found my happiness, jika kita telah meraih kebagiaan."

Info terbaru menyebutkan kedua founder kaskus sudah menyerahkan operasional Kaskus kepada partner yang mampu membawa Kaskus sebagai perusahaan internasional. Ken saat ini berposisi sebagai chairman dan Presiden Komisaris dan sedang menjalankan bisnis online perlengkapan bayi bernama Tororo. @SukanMakmuri yang sebelumnya menjabat sebagai COO berganti posisi menjadi CEO Kakus. 

Buku ini layak dibaca bagi Anda para juragan kaskus maupun yang haus inspirasi buat sukses di usia muda, Anda yang ingin belajar pengalaman berbisnis online.

Comments

Popular Posts