Top XI Books 2013 #1 A Game of Thrones by George RR. Martin

#1. A Game of Thrones by George RR. Martin


Serial TV Game of Thrones buatan HBO memang menjadi alasan kuat melejitnya saga A Song of Ice and Fire buatan George RR. Martin, sejak musim pertama hingga tahun depan musim keempat. GoT sukses menggiring penontonnya buat membaca novel yang menjadi "sumber" adaptasi salah satu serial tv yang sukses di kategori drama Emmy Award.

Summers span decades. Winter can last a lifetime. And the struggle for the Iron Throne has begun.

As Warden of the north, Lord Eddard Stark counts it a curse when King Robert bestows on him the office of the Hand. His honour weighs him down at court where a true man does what he will, not what he must … and a dead enemy is a thing of beauty.

The old gods have no power in the south, Stark’s family is split and there is treachery at court. Worse, the vengeance-mad heir of the deposed Dragon King has grown to maturity in exile in the Free Cities. He claims the Iron Throne

Buku pertama dari seri ASoIF ini menjadi buku bahasa Inggris terpanjang yang dibaca tahun ini, A Game of Thrones merupakan novel High Fantasy yang absorbing, ceritanya berpusat pada pergolakan antar keluarga yang berbeda dalam merebut tahta kekuasaan buat mengusai 7 Kingdom. Setiap karakter utama menjadi penutur cerita, sehingga kita bisa mendalami karakter dan situasi yang dihadapi. Sang penulis membuat alur cerita dengan sangat cepat, pembaca pun tidak sabar untuk menunggu PoV siapa lagi yang dimunculkan di halaman berikutnya.

Eddark Stark yang sedang duduk di Iron Throne menjadikan sampul buku ini sangat menarik mata, apalagi buat fan GoT. Cover gambar terbaru ini tentunya meningkatkan aware pembeli buku dan pastinya laris di pasaran.

Kelebihan novel ini adalah kisahnya sangat menarik, karakter-karakter di dalamnya yang dengan cepat mengundang simpati pembaca. Banyak karakter yang sangat pintar "berpolitik" sehingga menjadi twist yang menegangkan. Tidak diragukan lagi AGoT merupakan pembuka yang fantastis buat seri ASoIF. Selain itu H23BC memasukkan novel ini dalam kategori buku-buku yang harus dibaca buat penikmat fantasy.


Pengen tahu daftat lengkapnya 11 Buku terbaik tahun 2013 versi H23BC? stay tune di Blog Haremi Book Corner.

Comments

Post a Comment