Enigma by Yudhi Herwibowo

Drama cinta penuh misteri yang memukau



Bukan sebuah kebetulan karena lewat sebuah event yang dipost dan beberapa teman BBI Jogja, saya menemukan Enigma. Pertama dilihat, covernya yang gelap muram memancarkan aura misterius, ditambahi dengan ilustrasi mesin mekanik (dapat dilihat di bagian dalam sebuah automaton) yang saling berkaitan menambah keingintahuan pembaca, apakah semua yang di dalamnya bersinergi untuk sesuatu yang baik atau sebuah kutukan.

Salah satu yang menarik dari Enigma adalah penulis, Yudhi Herwibowo mengambil setting tempat Jogja, dan di dalamnya adalah tempat-tempat yang sering saya lewati belakangan. Penulis berhasil membuat saya menelan habis cerita dengan lahap. Enigma memang Jogja banget.

Saya menghabiskan waktu membaca Enigma di Cangkringan, beberapa KM dari jalan kaliurang salah satu lokasi di novel ini. Setiap hari saya menyusuri jalan Kaliurang tentunya membuat Enigma terkesan "dekat" denganku. Ceritanya yang sederhana mampu menghanyutkan pembaca dalam kegetiran, kesedihan, keinginan untuk memiliki & mencintai seseorang dengan tulus. Hebatnya penulis dengan membuat kita merasuk ke dalam tiap tokoh yang punya jalan hidup masing-masing. Enigma merupakan drama percintaan antara anak manusia dibalut intrik menawan, hingga pada akhirnya misteri dengan ujung menjadi sebuah takdir ilahi yang sempurna ataukah pahitnya hidup semata.

Enigma mampu menghadirkan semua sudut pandang tokoh yang ada, saya pribadi selalu menunggu POV siapa yang akan muncul di setiap halaman berikutnya. Buku ini direkomendasikan buat anda yang ingin cerita dengan setting Jogja (kangen Jogja,mungkin), penyuka drama percintaan dengan bumbu misteri. Tidak lupa special thanks buat Oky Septya (bisa dikunjungi di okydanbuku.com) yang telah meminjamkan buku ini.

Comments

  1. terima kasih mas steven, baru tau ada repiunya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas Yudhi udah memberikan komentarnya. Buku ini mewarnai penulisan blog ini.

      Delete

Post a Comment