Seperti Sungai yang Mengalir by Paulo Coelho

Buat hidup lebih hidup



Seperti Sungai yang Mengalir adalah buku ke 2 dari Paulo Coelho yang saya baca. Sebelumnya, Sang Alkemis berhasil meraih hati saya dengan kisah yang inspiratif. Buku ini merupakan kumpulan artikel, cerita yang telah ditulis PC dan dibaca jutaan orang di seluruh dunia, CMIW. Buku ini berhasil membuat saya tergugah, menarik dan melihat esensi kehidupan yang ada, Setiap artikel punya soul dan berhasil tersampaikan dengan baik kepada pembaca, bahkan sampai lubuk hati terdalam.

PC dalam buku ini menceritakan dirinya sendiri dalam menjalani kehidupan ini, pengalaman-pengalaman yang priceless yang dibukukan merupakan esensi dari buku ini. PC tidak berbeda dengan kita semua, dia tetap bisa face to face dengan hal-hal yang terkadang membuat kita down, bersyukur, bahkan galau. Dari awal tulisan hingga penutup, merupakan nilai-nilai yang tidak ternilai. Membaca buku ini dengan cepat dapat merubah mindset hidup kita, membuat kita bergerak dengan "gerak" yang berbeda. 

Beberapa cerita yang menggelitik saya adalah kisah sebatang pensil. kisah sebatang arang, dan Tentang buku dan perpustakaan-perpustakaan. Bagaimana kita diajak menyalurkan buku yang kita baca, sehingga buku itu berkelana dan melanjutkan perjalanannya untuk mencerahkan, menghibur atau setidaknya memberi makna bagi hidup orang lain. Selain itu dalam kehidupan, selalu ada kesempatan kedua. Ya, bisa jadi kesempatan buat jadi orang yang lebih baik, dapat promosi, ketemu soulmate mungkin.

Seperti Sungai yang Mengalir sangat baik buat menjernihkan hidup ada, pembaca yang senang dengan buku pengembangan diri, refleksi kehidupan, motivasi. Miliki, tuntaskan dan nikmati hasilnya.

Comments