Untunglah, Susunya - Fortunately, The Milk





Penulis: Neil Gaiman
Jumlah halaman: 128 halaman
Tahun terbit: 2015

Tersenyum kecut "ya cuma begini" setelah menamatkan buku ini dalam waktu kurang dari sejam. Di buku ini diceritakan sebuah keluarga, seorang ibu, ayah, dan 2 orang anak yang lucu. Suatu pagi yang cerah simpanan susu di kulkas habis, sementara seperti kebiasaan rutin keluarga ini Sang Ayah butuh sedikit susu buat teh favoritnya, yang merepotkannya lagi anak-anak harus sarapan sereal Toastio dengan campuran sedikit susu. Maka dimulailah petualangan sarat imajinasi yang terjadi di buku berilustrasi kerjasama Neil Gaiman dengan ilustrator Skottie Young. Bagaimana kelanjutannya? Apakah Sang Ayah dan kedua anaknya bisa memulai pagi hari mereka dengan sebotol susu?



Membaca buku cerita dengan ilustrasi menarik ini membuat Untunglah, Susunya menarik buat diikuti. Salah satu keunggulan buku ini selain cerita yang super (ajaib) adalah sentuhan grafis berkelas yang menemani pembaca bertualang bersama Sang Ayah dan seekor Stegosaurua (ups, maksudku Profesor). Cerita sederhana tentang sebotol susu yang memanjakan imajinasi dan membuat pembaca terhanyut dalam ceritanya (meski di beberapa bagian, kita memeriksa hal sebelumnya).


Tidak ada salahnya menghadiahkan buku ini kepada salah satu ponakan Anda. Mungkin saja dia akan berterima kasih atas hadiah dari paman atau bibi baik hati dan akhirnya rajin minum susu.

Comments

Popular Posts