Review Buku The Fault in Our Stars oleh John Green

Roman remaja yang wajib dibaca





Judul: The Fault in Our Stars (Cover film)
Penulis: John Green
Penerbit: Qanita (2014)




H23bc menutup tahun 2014 dengan membaca salah satu buku yang menjadi film adaptasi hits hollywood. Buku ini pun merupakan buku terlaris di genre anak dan Young Adult (YA) tahun 2014. Satu hal yang bisa saya katakan sehabis membacanya adalah The Fault in Our Stars berhasil menghanyutkan saya ke dalam dunia Gus dan Hazel. Sedari awal membaca buku ini saya tidak bisa melepaskan buku ini. Ya, buku ini begitu mengalir dan tidak membosankan untuk diikuti. Malah bagaikan ikut naik Roller Coaster. Begitulah yang saya rasakan ketika sampai di penggalan akhir cerita ini. Sesuai dengan blurbnya semuanya bercampur dengan manis dan dapat kita kecap dalam buku ini. Tanpa berbasa-basi mengutip jalan ceritanya, ijinkan Anda sendiri membaca dan merasakan kisah Hazel Grace dan Augustus Waters yang menginspirasi.



Kebetulan buku yang saya pegang ini memiliki sampul film. Jadi ada beberapa adegan yang saya bisa langsung bayangkan ketika ada di bab tersebut. Contohnya waktu acara makan malam kedua sejoli ini di restoran Amsterdam. Gus dengan setelan jas terbaiknya & Hazel dengan gaun berwarna biru yang pas.


Ekspektasi terhadap buku yang banyak dibicarakan tahun 2014 ini cukup tinggi. Dan saya merasa puas bisa mengikutinya. Saya merasa kurang pas jika menonton filmnya sebelum membaca buku asli John Green. Setelah ini setelah beberapa masa rehat dari hangover membaca buku ini saya akan mencoba menontonnya. Jika kamu sudah selesai membacanya. Iya sekali lagi kalau kamu sudah membacanya. Ada Q&A lengkap tentang buku ini dari pengarangnya. Pertanyaan-pertanyaan yang akan kamu pikirkan setelah membaca buku ini dijelaskan sedemikian. Selengkapnya dapat dibaca disini.

TFIOS wajib dibaca buat kamu yang suka dengan genre romance dan Young Adult. Bersyukurlah kamu ada dalam keadaan baik dan sempurna. Bagikan kebaikan kepada setiap orang. Selamat membaca.




P.S. : Terima kasih sudah mampir dan membaca di h23bc.com. Yuk dukung karyaku dengan bantu share di media sosial kamu, tinggalkan komentar, dan follow @h23bc. Dukungan kamu akan sangat berarti.

Comments

Popular Posts