Skip to main content

Review Buku Merry Riana Mimpi Sejuta Dolar

Biografi putri Indonesia yang sukses di usia muda


Judul buku: Merry Riana Mimpi Sejuta Dolar
Penulis: Alberthiene Endah
Halaman:
Tahun terbit: 2013
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Mimpi Sejuta Dolar adalah buku kedua Merry Riana yang terbit di Indonesia, termasuk dalam buku laris yang terus dicetak ulang. Beberapa bulan yang lalu, Clara NG juga turut membuat karya yang mengambil kisah yang sama dengan judul "Langkah Sejuta Suluh". Buku ini merupakan biografi putri Indonesia yang mencapai kesuksesan di usia muda lewat perjuangan yang luar biasa.

Di buku ini kita diajak untuk berkenalan dan mengikuti perjalanan hidup Merry Riana. Akibat kerusuhan Mei 98 di Jakarta, dirinya harus melanjutkan kuliah di NTU Singapura. Disinilah titik awal seorang Merry Riana memulai mimpi untuk meraih kesuksesan di usia muda. Perjalanan untuk sebuah pencapaian hidup mandiri dan tujuan mulia bisa membahagiakan orang tua yang telah bersusah payah menyekolahkan hingga ke Singapura. Lewat tulisan Alberthiene Endah yang indah, emosi dan pikiran kita ikut terenyuh ketika membaca perjalanan kehidupan sehari-hari Merry dan Alva yang kelak menjadi suaminya.

Membaca habis buku ini, saya dapat menjamin bahwa ada perasaan terlecut untuk bisa mengikuti jejak kesuksesan Merry Riana. Bisa dibayangkan, di umur kurang dari 30 tahun sudah memiliki penghasilan dan ketenaran. Banyak hal yang bisa diambil dari pengalaman hidup Merry Riana yang berharga. Sikap pantang menyerah dan disiplin merupakan salah satunya. Ketika di awal karir sebagai penjual jasa keuangan, Alva menetapkan syarat yang harus dikerjakan Merry setiap hari demi keberhasilan karirnya, setiap hari Merry harus melakukan presentasi ke klien sebanyak 20 kali. Selain itu hal positif yang bisa dipetik dari buku ini adalah berani hidup susah terlebih dahulu, sikap ini cukup langka pada anak muda sekarang yang hidup serba berkecukupan. 

Di bab 12, Merry Riana membagikan resep suksesnya kepada para pembaca. 
  • Siapapun berhak untuk sukses
  • jangan pernah takut gagal,
  • Berusahalah untuk menjadi berbeda
  • Tekad untuk menjadi seseorang yang sukses dan kaya untuk hidup yang lebih baik bagi diri sendiri dan sesama,
  • Jeli mengamati konsep kerja Anda,
  • Menghargai proses, dan lihatlah hasilnya!,
  • Disiplin (Sebuah keharusan),
  • Miliki Passion!,
  • Peka terhadap peluang,
  • Berhemat dan menabung,
  • Kekuatan iman.
Di akhir buku ini, Merry Riana menuliskan tujuan hidupnya yang menginspirasi pembaca.
"The purpose of my life is to be significant as God's living miracle, to enjoy every moment of my miraculous life with my loved ones, and testify my blessed life story to the world as a gift of love for myself and others."

Buku ini layak dibaca bagi Anda yang ingin mengenal perjalanan hidup Merry Riana, penggemar kisah biografi yang inspiratif.

Comments

Popular posts from this blog

Review Buku "Memimpin" oleh Alex Ferguson dan Michael Moritz

Rasanya menyenangkan dapat (mencoba) memahami resep memimpin yang diutarakan Sir Alex Ferguson. Bahasan tentang dunia manager klub Liga Inggris sangat menggoda. Bacaan ini sudah masuk dalam radar saya untuk dibeli sekitar beberapa tahun silam, waktu keluar dalam rilisan punggung keras. Namun keinginan tersebut seringkali tumpul karena harganya yang kelewat mahal, dan meski sudah ada rilis softcover, buku-buku lain seperti The Upstarts, Thank You For Being Late, Shoe Dog, dan The Elements of Journalism sudah memberatkan belanja saya.

Enter The Magical Realm - Superhero Fantasy

Ulasan Superhero Fantasy plus 1st Giveaway H23BCSelamat datang di rangkaian Around The Genres in 30 Days Blogger Buku Indonesia (BBI). Silakan nikmati semua post yang akan ditampilkan di Blog Buku Haremi. Aku sangat excited! Ini adalah kesempatan pertamaku meramaikan event HUT ke 4 BBI. Semoga kalian bisa terhibur dan semakin suka dengan review buku komunitas BBI.




Di post kali ini H23BC kebagian mengulas tentang subgenre fantasi, sudah bisa ditebak kan? Yap, Superhero Fantasy (SF). Siapa sih yang sekarang enggak ngikutin serial TV Arrow atau The Flash. Atau yang paling ditunggu-tunggu tahun ini film besutan terbaru Marvel Avengers: Age of Ultron. Kira-kira udah bisa ngebayangin seperti apa SF. Genre ini memang sangat populer dan punya basis penggemar yang kuat. Identitas rahasia dan misi utamanya untuk mengalakan kejahatan adalah karakteristik utama dari subgenre ini.



Apakah di cerita tersebut bisa kamu temukan ada seseorang dengan kemampuan super spesial, standar moral yang tinggi, du…

Ulasan Buku: "Kisah Saya-My Story" oleh Steven Gerrard.

Mengesankan. Fantastis.


*Steven Gerrard sang bocah yang menjalani kehidupan impiannya bersama Liverpool.

* Bermain di liga Premier Inggris bukan persoalan mudah.
* Beban bermain untuk timnas Inggris terlalu berat. Selain itu Timnas selalu diisi oleh pemain bintang. Banyak ego di dalamnya.
Kabar menyenangkan saya dapatkan saat melihat kabar biografi Steven Gerrard akan dirilis bulan Februari 2017. Setelah setahun silam, biografi Andrea Pirlo juga diterbitkan oleh penerbit yang sama, KPG. Seakan sudah menjadi tradisi setiap tahun ada sebuah buku bertema sepakbola akan menyapa pembaca Indonesia. "Kisah Saya" merupakan rangkuman apa yang dirasakan sang kapten selama masa 27 tahun karir sepakbola miliknya, 17 tahun mengesankan diantaranya di tim utama klub yang sama, Liverpool.



Stevie G, layak dikenang sebagai salah seorang pemain terbaik di dunia. Mungkin tidak dalam mendekati level seperti "Messi" atau "Ronaldo-CR7". Namun eksplosivitas, kemampuan terbaik mengan…