Skip to main content

Killing Floor by Lee Child

#1 Jack Reacher Mengesankan!

 

 


All [Jack Reacher novels] are ripping yarns, but since this is the first, it seems the logical place to start.... Killing Floor wins awards for Best Corrupt Southern Town in a Summer Novel and Best Exploding Warehouse.

—Stephen King (yes, THAT Stephen King), Entertainment Weekly (from leechild.com)




Jack Reacher is born. Bagi moviegoers atau fan Tom Cruise mungkin akan sedikit mengingat pada awal tahun 2012, ketika ditanyakan nama diatas. Tokoh JR ini sudah diangkat ke layar perak dan cukup memukau kendati tidak terlalu memorable. Banyak yang kurang puas peran JR oleh TC, well masalah cast memang cukup pelik untuk sebuah film. Film perdana diadaptasi dari buku best seller "One Shot" yang juga sudah diterjemahkan oleh Elex Media. Kabar terbaru sekuel dari JR sedang dikembangkan oleh TC, rencananya film ke dua akan diadaptasi dari novel terbaru sang pengarang berjudul "Never Go Back".

Kita beralih ke cerita asli nya, Lee Child menelurkan kisah JR lewat novel perdana berjudul "Killing Floor". Awalnya melihat buku ini di Gramedia Malioboro Mall biasa saja, kesan pertama buku ini di rak novel. "oh, ini ya novel JR", jujur dari covernya memang kurang eye catching & menarik pembaca buat membeli. Hampir 6 bulan kemudian, saya melihat artikel buku-buku thriller terbaik sepanjang masa versi Reader Digest. Di sana ada berbagai kategori thriller dan judul buku rekomendasinya, contohnya Thriller psikologi suspense ada Silence of the lambs (hannibal), Thriller teknolofi From Rusia with love (Bond 007). Salah satu yang menarik perhatian adalah kategori thriller militer dengan judul KF ini. Alhasil perburuan di TB dimulai dan ternyata sudah out of stock. Singkat cerita beli buku ini di TB online desember kemarin. Layak dibeli, kisahnya menghibur lewat aksi & penyelidikan khas eks polisi militer.



Sosok JR sendiri bak gabungan Steven Seagel plus Alex Cross (bayangkan bagaimana aksinya). Lewat pengalaman di bidang investigasi, dirinya bersama polisi yang masih dapat dipercaya menginvestigasi sebuah kasus pembunuhan kecil di kota kecil nan tenang, Margrave. Tidak dinyana, mereka berhadapan dengan sebuah kasus operasi skala luar biasa besar, selain itu harus berpacu dengan waktu sebelum kematian datan kepada orang tidak bersalah lainnya..

Fast pace, twist menarik, aksi si jagoan, selain deskripsi tempat dan karakter yang mendetail menjadi keunggulan novel ini. Membuat RD menyandingkan seri Jack Reacher dengan Jack Ryan punya om Tom Clancy di kategori Best Military Thriller.

Membaca hingga akhir novel ini membuat kita puas akan kisah thriller modern. Buku ini direkomendasikan buat fan genre thriller yang berkualitas.

Comments

Popular posts from this blog

Ubur-Ubur Lembur oleh Raditya Dika

Ubur-ubur Lembur by Raditya Dika
My rating: 3 of 5 stars

O0m Dika, eh salah, bang Dika memang terbukti pencerita top.

Ngalir aja. Serasa baca kumpulan cerpen gitu. Tapi bedanya ini pengalaman batin bang Dika sendiri yang diceritain. Teknik berceritanya keren.

Isinya seru. Kontemplatif. Suka sama apa yang dibilang Radit, hiduplah dari apa yang elo senengin. Kira-kira gitu bahasa bebasnya.

selain itu. Jadi penasaran gue kan, sama Radikus makan kakus. yang dimention di bab terakhir gitu. Eh bener ga sih?

Rekomendasi nggak?

Iya, kalau pengen baca tulisan terbaru Radit, elo harus beli bukunya.
Kalau fans Radit garis keras, apalagi. Wajib hukumnya.

Tapi kalau dibilang, bagusan mana, saya akan bilang Koala Kumal ya.

salutlah sama effortnya Raditya dika. Ia bilang nyicil tulisannya di sela-sela jobnya yang udah seabrek cuy, dan bener-bener kelihatan ini kayak perjalanan karirnya dia yang pengen dibagi ke khalayak pembaca.

View all my reviews

Review Buku "Memimpin" oleh Alex Ferguson dan Michael Moritz

Rasanya menyenangkan dapat (mencoba) memahami resep memimpin yang diutarakan Sir Alex Ferguson. Bahasan tentang dunia manager klub Liga Inggris sangat menggoda. Bacaan ini sudah masuk dalam radar saya untuk dibeli sekitar beberapa tahun silam, waktu keluar dalam rilisan punggung keras. Namun keinginan tersebut seringkali tumpul karena harganya yang kelewat mahal, dan meski sudah ada rilis softcover, buku-buku lain seperti The Upstarts, Thank You For Being Late, Shoe Dog, dan The Elements of Journalism sudah memberatkan belanja saya.

Enter The Magical Realm - Superhero Fantasy

Ulasan Superhero Fantasy plus 1st Giveaway H23BCSelamat datang di rangkaian Around The Genres in 30 Days Blogger Buku Indonesia (BBI). Silakan nikmati semua post yang akan ditampilkan di Blog Buku Haremi. Aku sangat excited! Ini adalah kesempatan pertamaku meramaikan event HUT ke 4 BBI. Semoga kalian bisa terhibur dan semakin suka dengan review buku komunitas BBI.




Di post kali ini H23BC kebagian mengulas tentang subgenre fantasi, sudah bisa ditebak kan? Yap, Superhero Fantasy (SF). Siapa sih yang sekarang enggak ngikutin serial TV Arrow atau The Flash. Atau yang paling ditunggu-tunggu tahun ini film besutan terbaru Marvel Avengers: Age of Ultron. Kira-kira udah bisa ngebayangin seperti apa SF. Genre ini memang sangat populer dan punya basis penggemar yang kuat. Identitas rahasia dan misi utamanya untuk mengalakan kejahatan adalah karakteristik utama dari subgenre ini.



Apakah di cerita tersebut bisa kamu temukan ada seseorang dengan kemampuan super spesial, standar moral yang tinggi, du…