Killing Floor by Lee Child

#1 Jack Reacher Mengesankan!

 

 


All [Jack Reacher novels] are ripping yarns, but since this is the first, it seems the logical place to start.... Killing Floor wins awards for Best Corrupt Southern Town in a Summer Novel and Best Exploding Warehouse.

—Stephen King (yes, THAT Stephen King), Entertainment Weekly (from leechild.com)




Jack Reacher is born. Bagi moviegoers atau fan Tom Cruise mungkin akan sedikit mengingat pada awal tahun 2012, ketika ditanyakan nama diatas. Tokoh JR ini sudah diangkat ke layar perak dan cukup memukau kendati tidak terlalu memorable. Banyak yang kurang puas peran JR oleh TC, well masalah cast memang cukup pelik untuk sebuah film. Film perdana diadaptasi dari buku best seller "One Shot" yang juga sudah diterjemahkan oleh Elex Media. Kabar terbaru sekuel dari JR sedang dikembangkan oleh TC, rencananya film ke dua akan diadaptasi dari novel terbaru sang pengarang berjudul "Never Go Back".

Kita beralih ke cerita asli nya, Lee Child menelurkan kisah JR lewat novel perdana berjudul "Killing Floor". Awalnya melihat buku ini di Gramedia Malioboro Mall biasa saja, kesan pertama buku ini di rak novel. "oh, ini ya novel JR", jujur dari covernya memang kurang eye catching & menarik pembaca buat membeli. Hampir 6 bulan kemudian, saya melihat artikel buku-buku thriller terbaik sepanjang masa versi Reader Digest. Di sana ada berbagai kategori thriller dan judul buku rekomendasinya, contohnya Thriller psikologi suspense ada Silence of the lambs (hannibal), Thriller teknolofi From Rusia with love (Bond 007). Salah satu yang menarik perhatian adalah kategori thriller militer dengan judul KF ini. Alhasil perburuan di TB dimulai dan ternyata sudah out of stock. Singkat cerita beli buku ini di TB online desember kemarin. Layak dibeli, kisahnya menghibur lewat aksi & penyelidikan khas eks polisi militer.



Sosok JR sendiri bak gabungan Steven Seagel plus Alex Cross (bayangkan bagaimana aksinya). Lewat pengalaman di bidang investigasi, dirinya bersama polisi yang masih dapat dipercaya menginvestigasi sebuah kasus pembunuhan kecil di kota kecil nan tenang, Margrave. Tidak dinyana, mereka berhadapan dengan sebuah kasus operasi skala luar biasa besar, selain itu harus berpacu dengan waktu sebelum kematian datan kepada orang tidak bersalah lainnya..

Fast pace, twist menarik, aksi si jagoan, selain deskripsi tempat dan karakter yang mendetail menjadi keunggulan novel ini. Membuat RD menyandingkan seri Jack Reacher dengan Jack Ryan punya om Tom Clancy di kategori Best Military Thriller.

Membaca hingga akhir novel ini membuat kita puas akan kisah thriller modern. Buku ini direkomendasikan buat fan genre thriller yang berkualitas.

Comments

Popular Posts