20 Dongeng Terbaik Sepanjang Masa by G.McCaughrean & S.Williams

Cerita-cerita mengagumkan dan menghanyutkan


Ayo masuki dunia penuh keajaiban!
Temui para kesatria dan putri, raja dan ratu, bahkan penyihir… Jelajahi hutan yang magis, istana yang megah, dan lautan yang menderu… Dan temukan cerita favoritmu dalam buku ini.
- Putri Tidur
- Rumpelstiltskin
- Rapunzel
- Bunga Cinta
- Cinderella
- Dua Belas Putri Menari
- Tiga Hadiah dari Angin Utara
- Sang Tetangga Tua
- Snow White
- Kisah Tiga Jeruk
- Anak Ketiga Belas
- Tamlin
- Empat Sahabat
- Pengejaran
- Katak di Mata Air
- Putri Duyung Kecil
- Hansel dan Gretel
- Kotak Pemantik
- Topi Buluh
- Putri dan Kacang Polong


Siapa yang belum dengar Hansel & Gretel? Putri tidur? ya,ya saya rasa kita semua sudah pernah dengar, bahkan menontonnya di film-film saat ini (versi Hollywood atau kartun). Teringat masa  kecil saya ketika diberi hadiah buku cerita dongeng berbahasa inggris, bentuknya persegi kecil nan lucu dengan beberapa judul seperti putri duyung, snow white. Trims auntie Feny Gozal. Singkat cerita GPU menerbitkan buku ini dan saya juga berkeinginan membagi perasaan senang yang sama dulu ke sepupu saya yang masih kecil di Surabaya.

Well sekarang kita bahas bukunya, covernya lumayan ya, kertasnya pun bagus sehingga layak buat dikoleksi. Salah satu keunggulan buku ini adalah mengemas 20 cerita dongeng yang paling digemari orang-orang, di judulnya dongeng terbaik sepanjang masa. Disini sejak cerita pertama hingga terakhir, kita diajak meluncur ke negeri dongeng dengan tokoh putri atau ksatria, anak-anak masing-masing dengan tujuan yang unik-unik, namun perjalanannya menghibur dan tentunya berakhir dengan penuh kegembiraan. Ilustrasinya pun menarik dan melengkapi cerita, sehingga bisa tersampaikan dengan baik ke pembaca.

Disini, ketika perjalanan dari cerita pertama hingga terakhir kita lalui, percayalah ada empati, rasa sedih, marah, senang yang campur aduk. Sungguh cerita yang mengagumkan. saya percaya old story yang sudah diceritakan dari generasi ke generasi (saat ibu mendongeng anaknya, oma atau opa yang mendongeng buat cucunya). Beberapa cerita di buku ini menjadi favorit saya, salah satunya adalah Topi Buluh, Anak Ketiga Belas. Terakhir dongeng ini juga memberikan nilai-nilai, bahwa karakter (inner beauty) itu dapat terlihat dan terutama harus dimiliki, supaya hidup ini jadi lebih berarti.

Nothing to say, buku ini direkomendasikan buat anak-anak maupun orang dewasa yang ingin nostalgia cerita dongeng terbaik sepanjang masa. (nah, ayo para ortu atau kamu yang ingin membelikan hadiah ulang tahun kepada anak, cucu, sepupu tercinta) Inilah buku yang tepat buat mengisi kegembiraan dalam hidup kita semua.


Comments

Popular Posts