Skip to main content

Liebster Blog Award



Di permulaan tahun baru ini H23BC dengan ikut LBA saya ingin bisa lebih mengenal sesama anggota BBI dan ikut dalam event-eventnya. Yup rak buku lilis kemarin melempar Liebster BA ini dan here we go!

1. Buku apa yang lagi kamu baca sekarang?
Gelombang kelima 5th Wave Rick Yancey. GPU selalu sukses menggaet atensi saya, akunnya mengetweet judul buku YA terbaik 2013, salah satunya yang udah diterjemahin adalah buku tersebut,

2. Seberapa penting cover buku untukmu?
nggak begitu penting dalam artian 50:50, hehe. Patokan buat membeli nggak sebatas cover menarik, namun tetap cover buku yang baik menurut saya kudu eye catching dan bermakna.

3. Sebutin dong buku termurah yang kamu beli tahun ini?
bukunya Maze Runner dkk di Mizan Corner, @20K. Pas kemarin Cinemags bilang bakal ada filmnya di tahun ini, dan akhirnya saya membeli buku ini. sayangnya belum terbaca hingga saat ini. (ada yang bilang buku ini top #1 2013, anyone?)

4. Ikutan reading challenge tahun ini? Ada berapa challenge yang kamu ikuti?
jujur baru ikut RC, baca dan blog buku di bulan Oktober kemarin. RC scifi di kaskus aja. Tahun ini semoga bisa ikut semua RC di BBI.

5. Romance atau fantasy?
Fantasy.

next pertanyaan lanjutan dari RBL sebagai berikut

1. Lebih suka film yang diadaptasi dari buku atau bukunya sendiri? 
hm.. pertanyaan yang sulit, namun aku lebih suka film yang diadaptasi. 
2. Waktu dan posisi baca Favorit?
siang ke sore, bisa lesehan atau duduk di kursi aja.
3. Buku berseri atau tidak?
Yup, buku berseri, namun sejauh ini saya belum baca yang berseri (Fablehaven, Divergen, ASoIF masih di tumpukan)
4. Buku favorit sepanjang masa dan penulis favorit?
so far masih buku tentang self improve, judulnya bisa dilihat di top XI 13, penulis favorit George RR Martin dan Paulo Coelho.
5. Audio book atau e-book?
ebook
6. Buku yang sudah lama ditimbunan, tidak pernah tersentuh dan mengapa belum membacanya?
Cukup banyak sampai nggak bisa disebut satu-satu, ada buku kepemimpinan, beberapa buku pengembangan rohani. Tidak tersentuh karena belakangan ingin mencoba baca genre yang lain, misal fantasy, thriller dan judul best seller lainnya. jadi buku-buku terdahulu ketinggalan dibaca.
7. Pernah berharap menjadi tokoh/karakter dibuku? Jika ada, siapakah tokoh/karakter tersebut?
kalo di TV Series ada, pernah nonton Person of Interest? back to book, karakter di buku Ring of Fire. Saya pengen bisa keliling Indonesia dan melihat kekayaan alam dan budaya secara langsung
8. Tokoh Antagonis yang paling memorable?
hm.. siapa ya? mungkin klan Lannister di seri A Song of Ice and Fire
9. Amore atau buku dari seleb tweet?.
seleb tweet aja de hehe
10. K-lit atau Chick Lit? 
Chick lit. 

#5 fun fact

1. Senang baca buku self help, bisnis, nonfiksi populer dan baru tahun lalu melahap fiksi.
2. Sering beli buku karena promosi atau testimoni, (review dari BBI juga kebanyakan)
3. Selalu mencoba nggak impulsive buying di bookstore.
4. Masih penasaran pengen jadi jurnalis atau penyiar radio
5. Ingin punya taman bacaan atau toko buku, suatu hari nanti.

Comments

  1. SAYA NONTON PERSON OF INTEREST *loncat-loncat* Ya Tuhan akhirnya ada orang yang nonton selain orang yang kupaksa nonton itu >//////< kamu mau jadi siapa? /flails

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mide trims udah berkunjung, hehe POI sekarang lg nanggung ya.
      btw saya kepincut pgn jadi JR. haha..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Buku "Memimpin" oleh Alex Ferguson dan Michael Moritz

Rasanya menyenangkan dapat (mencoba) memahami resep memimpin yang diutarakan Sir Alex Ferguson. Bahasan tentang dunia manager klub Liga Inggris sangat menggoda. Bacaan ini sudah masuk dalam radar saya untuk dibeli sekitar beberapa tahun silam, waktu keluar dalam rilisan punggung keras. Namun keinginan tersebut seringkali tumpul karena harganya yang kelewat mahal, dan meski sudah ada rilis softcover, buku-buku lain seperti The Upstarts, Thank You For Being Late, Shoe Dog, dan The Elements of Journalism sudah memberatkan belanja saya.

Enter The Magical Realm - Superhero Fantasy

Ulasan Superhero Fantasy plus 1st Giveaway H23BCSelamat datang di rangkaian Around The Genres in 30 Days Blogger Buku Indonesia (BBI). Silakan nikmati semua post yang akan ditampilkan di Blog Buku Haremi. Aku sangat excited! Ini adalah kesempatan pertamaku meramaikan event HUT ke 4 BBI. Semoga kalian bisa terhibur dan semakin suka dengan review buku komunitas BBI.




Di post kali ini H23BC kebagian mengulas tentang subgenre fantasi, sudah bisa ditebak kan? Yap, Superhero Fantasy (SF). Siapa sih yang sekarang enggak ngikutin serial TV Arrow atau The Flash. Atau yang paling ditunggu-tunggu tahun ini film besutan terbaru Marvel Avengers: Age of Ultron. Kira-kira udah bisa ngebayangin seperti apa SF. Genre ini memang sangat populer dan punya basis penggemar yang kuat. Identitas rahasia dan misi utamanya untuk mengalakan kejahatan adalah karakteristik utama dari subgenre ini.



Apakah di cerita tersebut bisa kamu temukan ada seseorang dengan kemampuan super spesial, standar moral yang tinggi, du…

Ulasan Buku: "Kisah Saya-My Story" oleh Steven Gerrard.

Mengesankan. Fantastis.


*Steven Gerrard sang bocah yang menjalani kehidupan impiannya bersama Liverpool.

* Bermain di liga Premier Inggris bukan persoalan mudah.
* Beban bermain untuk timnas Inggris terlalu berat. Selain itu Timnas selalu diisi oleh pemain bintang. Banyak ego di dalamnya.
Kabar menyenangkan saya dapatkan saat melihat kabar biografi Steven Gerrard akan dirilis bulan Februari 2017. Setelah setahun silam, biografi Andrea Pirlo juga diterbitkan oleh penerbit yang sama, KPG. Seakan sudah menjadi tradisi setiap tahun ada sebuah buku bertema sepakbola akan menyapa pembaca Indonesia. "Kisah Saya" merupakan rangkuman apa yang dirasakan sang kapten selama masa 27 tahun karir sepakbola miliknya, 17 tahun mengesankan diantaranya di tim utama klub yang sama, Liverpool.



Stevie G, layak dikenang sebagai salah seorang pemain terbaik di dunia. Mungkin tidak dalam mendekati level seperti "Messi" atau "Ronaldo-CR7". Namun eksplosivitas, kemampuan terbaik mengan…