Skip to main content

Review Buku Jari Ajaib by Roald Dahl

Menghibur dan sayangi binatang

 


Cerita Roald Dahl memang unik. Hal itu yang terlintas semenjak membaca "Charlie dan Pabrik Cokelat". Anyway tulisan ini dibuat pada saat sudah jam tidur, jadi review ini juga unik karena ditulis di luar kebiasaan penulis blog ini. Buku ini pun sudah dibaca beberapa minggu yang lalu, namun esensi buku ini, kisah buku ini nggak mudah hilang. Bayangkan, bagaimana suksesnya RD berhasil menyusupkan ceritanya kepada pembaca di seluruh dunia.

Jadi ceritanya keluarga Gregg bertetangga dengan seorang gadis kecil. Nah tidak disangka si gadis memiliki jari ajaib yang punya kemampuan unik. Makanya hati-hati kalo dia marah, bisa-bisa kamu dirubah menjadi balon udara dan melayang terbang ke antartika atau ke Raja Ampat. Enak aja buat ga rugi ongkos jalan buat liburan ya. Hehe.

Nah, keluarga Gregg ini punya hobi yang unik juga, mereka senang berburu binatang. Singkat cerita suatu ketika bapak dan kedua anaknya berpapasan. Ups si gadis kecil tidak salah melihat, mereka sedang menyiksa binatang. Pokoknya dengan penuh kemarahan, si gadis menunjuk dengan jari ajaibnya.. Eng ing eng, sebuah kisah yang menarik pun dimulai...

Bagaimana nasib keluarga Gregg ini? Apa sih yang dihadapi oleh mereka?

Membaca buku ini antara sedih, lucu, dan ketawa. Kisah buku ini memorable, dan punya pesan yang positif dibaliknya. Jangan kejam terhadap binatang, mereka kan juga makhluk Tuhan. Coba lihat kucing-kucing, anjing yang terlantar di jalanan. Mungkin paling sering dibahas belakangan binatang di KBS yang secara misterius mati mengenaskan. Kita semua dasarnya pecinta binatang oleh karenanya kita bisa hidup berdampingan dan saling berbagi kasih sayang dengan mereka. Benar bukan?

Buku ini direkomendasikan buat siapa saja. Aku tebak kamu bakal ngasih buku ini, ke orang yang jahat banget sama binatang atau keponakan kamu yang galak sama binatang. sampai ketemu di review (posbar BBi) lainnya.

Comments

  1. Membaca karya2 Dahl seperti membaca buku anak-anak dengan pesan moral yang berat, tp entah bagimana masih nyaman dibaca dan dinikmati. Keren.

    ReplyDelete
  2. Baru sekali baca bukunya Dahl dan suka. Hehe. Yang ini belum baca sih. Katanya emang banyak buku Dahl yang ada sangkut pautnya dgn binatang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi annisa terima kasih udah berkunjung, iya RD banyak tokoh binatangnya :)
      Buku ini nggak kalah seru dan bagus daripada buku RD lainnya.

      Delete
  3. aku belum pernah baca nih... x)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2014/01/30/review-the-frog-princess/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Buku "Memimpin" oleh Alex Ferguson dan Michael Moritz

Rasanya menyenangkan dapat (mencoba) memahami resep memimpin yang diutarakan Sir Alex Ferguson. Bahasan tentang dunia manager klub Liga Inggris sangat menggoda. Bacaan ini sudah masuk dalam radar saya untuk dibeli sekitar beberapa tahun silam, waktu keluar dalam rilisan punggung keras. Namun keinginan tersebut seringkali tumpul karena harganya yang kelewat mahal, dan meski sudah ada rilis softcover, buku-buku lain seperti The Upstarts, Thank You For Being Late, Shoe Dog, dan The Elements of Journalism sudah memberatkan belanja saya.

Enter The Magical Realm - Superhero Fantasy

Ulasan Superhero Fantasy plus 1st Giveaway H23BCSelamat datang di rangkaian Around The Genres in 30 Days Blogger Buku Indonesia (BBI). Silakan nikmati semua post yang akan ditampilkan di Blog Buku Haremi. Aku sangat excited! Ini adalah kesempatan pertamaku meramaikan event HUT ke 4 BBI. Semoga kalian bisa terhibur dan semakin suka dengan review buku komunitas BBI.




Di post kali ini H23BC kebagian mengulas tentang subgenre fantasi, sudah bisa ditebak kan? Yap, Superhero Fantasy (SF). Siapa sih yang sekarang enggak ngikutin serial TV Arrow atau The Flash. Atau yang paling ditunggu-tunggu tahun ini film besutan terbaru Marvel Avengers: Age of Ultron. Kira-kira udah bisa ngebayangin seperti apa SF. Genre ini memang sangat populer dan punya basis penggemar yang kuat. Identitas rahasia dan misi utamanya untuk mengalakan kejahatan adalah karakteristik utama dari subgenre ini.



Apakah di cerita tersebut bisa kamu temukan ada seseorang dengan kemampuan super spesial, standar moral yang tinggi, du…

Ulasan Buku: "Kisah Saya-My Story" oleh Steven Gerrard.

Mengesankan. Fantastis.


*Steven Gerrard sang bocah yang menjalani kehidupan impiannya bersama Liverpool.

* Bermain di liga Premier Inggris bukan persoalan mudah.
* Beban bermain untuk timnas Inggris terlalu berat. Selain itu Timnas selalu diisi oleh pemain bintang. Banyak ego di dalamnya.
Kabar menyenangkan saya dapatkan saat melihat kabar biografi Steven Gerrard akan dirilis bulan Februari 2017. Setelah setahun silam, biografi Andrea Pirlo juga diterbitkan oleh penerbit yang sama, KPG. Seakan sudah menjadi tradisi setiap tahun ada sebuah buku bertema sepakbola akan menyapa pembaca Indonesia. "Kisah Saya" merupakan rangkuman apa yang dirasakan sang kapten selama masa 27 tahun karir sepakbola miliknya, 17 tahun mengesankan diantaranya di tim utama klub yang sama, Liverpool.



Stevie G, layak dikenang sebagai salah seorang pemain terbaik di dunia. Mungkin tidak dalam mendekati level seperti "Messi" atau "Ronaldo-CR7". Namun eksplosivitas, kemampuan terbaik mengan…