30 Paspor di Kelas Profesor Part 1

Membaca buku ini kita akan merasa bergetar hatinya.




Judul: 30 Paspor di Kelas Profesor Part 1.
Penulis: JS Khairen.
Terbit: Oktober 2014
Penerbit: Nourabooks 
Rating:  3.7/5.



  • Cover: 4/5. 
  • Content: 5/5 
  • Layout: 2/5. 
  • Summary: 3.7
 




Akhirnya tuntas sudah rasa penasaran membaca catatan perjalanan para mahasiswa UI kelas pemasaran internasional yang ditugasi untuk “nyasar” di negeri orang. Disini Pak Rhenald Kasali mendorong para anak didiknya untuk mempraktekkan bagaimana kita bisa menjadi seorang yang bermental pengemudi atau “Self driven” bukan mental penumpang. Hal tersebut bisa dialami jika diterapkan di kehidupan sehari-hari, dimulai dari kelas di hari pertama para mahasiwa harus keluar dari zona nyaman untuk mengurus kepergian mereka sendiri. Mulai dari pembuatan paspor, rencana perjalanan, dan biayanya.

Self driven itu kata Pak Rhenald "Bagaimana mendorong diri sendiri untuk mencari & menemukan “pintu keluar” dari kesulitan yang dihadapi sehari-hari.”

Membaca buku ini kita akan merasa bergetar hatinya, bukan karena penulisannya namun oleh kisah perjalanan yang dirasakan masing-masing pribadi. Begitu banyak pelajaran hidup yang setidaknya bisa kita serap dari jalan-jalan mereka.Mulai dari mengejar cita-cita, keterbukaan, tekanan merupakan batu loncatan untuk menjadi pribadi yang berhasil, hingga bagaimana menyerap inspirasi dan belajar dari lingkungan sekitar.

Semua catatan yang ada di dalam buku ini istimewa. Suka duka inilah yang akan dikenang seumur hidup. Semuanya sudah menorehkan tinta emas dalam perjalanan kehidupan, saya percaya para mahasiswa ini akan menjadi pribadi yang sukses ketika menyelesaikan tugas ini. Jika ditanyakan perjalanan yang menjadi favorit saya dari 16 refleksi perjalanan di buku ini. Pertama milik @Egiwidya “Bercukur hingga ke Negeri Kincir Angin” (Perjalanan yang keren banget bro). “Tokyo I’m in Love tulisan @Jimzdihar (gaya berceritanya keren dan enak dibaca). Ada juga “The Puzzles: Sebuah Catatan Merangkai Teka-Teki Perjalanan” @ranggoes.

Buku ini renyah untuk dibaca buat semua orang. Refleksi perjalanan yang sungguh membuka wawasan ini wajib untuk dikoleksi dan dibaca.




Comments

  1. Replies
    1. Terima kasih udah berkomentar. Iya ini wajib dikoleksi dan dibaca :)

      Delete
  2. Aaaa.. aku sudah nimbun buku ini. Jadi pengen segera baca :D
    Nice review!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dibaca ky.
      Bukunya ok dan ckp beda dari yg lain. Travelling karena di"paksa" dosen.

      Delete
  3. Kemarin aku diracunin sama Oky buat beli buku ini hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli part 1 sama 2 sekalian mas? Asyiknya disc.30% haahaha

      Delete

Post a Comment

Popular Posts