Skip to main content

CARRIE by Stephen King

"Mengerikan dan menakutkan... Kau tidak bisa berhenti 

membacanya." ˗˗ Chicago Tribune




Detail Buku
Judul : Carrie
Stephen King
256 Hal.
ISBN 978-979-22-9951-9.
Cetak pertama, Oktober 2013.
Gramedia Pustaka Utama.

2 Kata yang pas buat Carrie adalah mencekam dan tragis. Novel ini diterbitkan tahun 1974, merupakan karya pertama penulis fiksi sci-fi, fantasy, dan horor kenamaan Stephen King. Film dengan judul yang sama sudah 2 kali dibuat, pertama pada tahun 1976 dan baru saja rilis di bulan Oktober 2013. Lewat karya inilah Stephen King menapaki dunia fiksi modern yang melejitkan namanya sebagai salah satu penulis tersohor saat ini. Hal ini dibuktikan dengan beragam penghargaan yang telah diraih. Cerita yang tersaji menampilkan mimpi buruk bagi semua orang yang berada di kota Chamberlain, bahkan anda para pembaca.

Buku berjumlah 256 halaman ini dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Olahraga Berdarah, Malam Prom, dan Reruntuhan. Penulis berusia 66 tahun ini menyajikan kisah seorang anak remaja perempuan yang mengalami intimidasi yang bertubi-tubi mulai dari lingkungan keluarga, kemudian pergaulan di sekolah. Carrie White sendiri memiliki kemampuan khusus telekinesis, yang disatu sisi merupakan berkah dan disisi lainnya terlihat sebagai sebuah kutukan.

Pada bagian pertama, penulis menceritakan mengenai pengenalan sosok Carrie dan semua yang berhubungan didalamnya. Alur yang cepat dengan beberapa penyingkapan baik berupa jurnal, buku, artikel yang terkait membangun kedalaman cerita yang ada. Hal ini membuat ketegangan yang dibangun oleh sang penulis tersalurkan dengan baik kepada pembaca, kita seakan diajak mengikuti sedikit demi sedikit potongan yang ada bak menyingkap sebuah surat warisan yang ditunggu-tunggu. Olahraga Berdarah dengan pace cepat membawa pembaca untuk segera melahap aksi cerita di bagian kedua, bagian yang telah ditunggu-tunggu. Malam Prom!

 "Bukan," kata Grayle. "Dengan Tommy Ross."
Morty tersedak minum kopinya dan mulai batuk-batuk.
"Seperti itulah perasaanku," kata Grayle.

"Aku mendapat perasaan macam itu," kata Grayle. "Firasat, Ada yang akan datang membawa apel busuk atau semacamnya."
"Mungkin kau cenayang," kata Morty.

Bagian kedua yaitu Malam Prom, seperti film yang terputar jelas mengenai waktu-waktu terakhir yang dilalui Carrie dan seluruh isi kota Chamberlain yang malang. Di paro terakhir buku ini tergambar jelas situasi menegangkan yang membawa pembaca terasa terhanyut dan ikut berjalan di jalanan kota Chamberlain. Bagaimana nasib Carrie dan teman-temannya? Apakah malam prom mengubah Carrie untuk selamanya? Better or Bitter? Jawabannya ada di Novel dengan cover yang eye catching, kesan seram namun artistik tercampur dengan baik.

"Tidak. Oh Tuhan terkasih, tolong jangan.
(tolong buatlah menjadi akhir berbahagia)

"Kau cantik," kata Tommy, dan Carrie sangat yakin tidak ada yang buruk bisa terjadi malam ini ˗˗  mungkin mereka bisa dipilih menjadi Raja dan Ratu Prom. Ia tersenyum memikirkan kebodohannya sendiri.

Buku ini cocok buat anda yang senang  genre thriller/horor, namun ceritanya yang dark membuat Carrie lebih direkomendasikan kepada pembaca dewasa.





Comments

  1. Hahahaha dan kini si Carrie sudah berpindah ke tanganku huahahaha

    ReplyDelete
  2. Buku ini tuh aneh tata bahasanya. Saya sudah beli, tapi belum dilanjutkan membacanya. Habis pusing bacanya. Jadi kayak kalimat bahasa inggris yang diterjemahkan di google. Jadinya berantakan. Apa buku saya doang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahasanya mungkin sedikit beda karena ini novel debut pengarangnya #IMHO

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Buku Halaman Terakhir oleh Yudhi Herwibowo.

Halaman Terakhir Yudhi Herwibowo Noura Books, 2015. "Orde Baru, suatu masa … Hoegeng sedang diuji. Dua kasus besar mencuat, mencuri perhatiannya yang kala itu menjabat sebagai Kapolri. Dua kasus yang membuatnya terbentur tembok raksasa dan menguji integritasnya sebagai seorang polisi. Kasus pertama adalah Sum Kuning. Kasus pemerkosaan yang menggegegerkan Kota Yogyakarta. Meski telah menggali amat dalam, selalu ada batu yang mengganjal usahanya menemukan pelaku. Berbagai gangguan mengalihkan penyidikan dari bukti dan fakta. Kasus kedua adalah penyelundupan mobil mewah. Keterlibatan seorang putra pejabat tinggi di tanah air membuat kasus ini sulit menyentuh dasar masalahnya. Seolah para pelaku telah mengantisipasi langkah Hoegeng dan anak buahnya, semakin dalam penyelidikan, semakin bukti itu menghilang. Kasus-kasus itu terus membayangi Hoegeng, membebani nuraninya. Mampukah Hoegeng, sang polisi jujur, menutup mata dan meninggalkan sesuatu ya

Review Buku Alex Ferguson, Autobiografi Saya

Refleksi kehidupan manager terbaik di ranah Inggris Judul Buku: Alex Ferguson, Autobiografi Saya Penulis: Sir Alex Ferguson. Alih Bahasa: Zia Anshor Cetakan pertama Gramedia Pustaka Utama Sir Alex 26 Years Made Possible Buku ini sungguh luar biasa, mengapa? GPU berhasil menangkap momentum dengan menerbitkan edisi terjemahan buku ini. Sekedar informasi buku asli berbanderol 450 ribu. Selain itu penerbit sekali lagi menghadirkan buku yang berkualitas bagi pembaca Indonesia. Buku ini memperkaya buku olahraga yang jarang beredar. Buku Alex Ferguson, Autobiografi Saya merupakan refleksi kehidupan manager terbaik di ranah Inggris. Membaca buku ini seperti menonton dan merasakan secara langsung perjalanan hidup sang manager. Buku hardcover ini dibuka dengan gambar apresiasi fan MU atas kebersamaan Sir Alex Ferguson selama 26 tahun di klub tersebut. Seperti menjelajahi perjalanan waktu, di lembaran awal terdapat foto SAF pada awal masa manajerial, dan di lembaran akh

The Ancient Chinese Wisdom oleh Andri Wang

Nilai-nilai kebudayaan Tionghoa untuk kehidupan modern Judul Buku : The Ancient Chinese Wisdom  Penulis : Andry Wang Halaman: 240. Penerbit: Gramedia Pustaka Utama Buku best seller yang ditulis oleh Andri Wang saya beli di Gramedia Amplaz Yogya. Saat itu buku ini berdampingan dengan beberapa buku sejenis di rak pengembangan diri. Ternyata saya tidak salah memilih untuk mebaca buku ini. Saya sangat tertarik karena ingin mengetahui nilai-nilai apa saja yang bisa diambil dari budaya tionghoa. Hal ini bisa saya berikan di kemudian hari kepada orang lain tentunya. Penulis menerangkan kebijaksanaan yang berasal dari kebudayaan China yang masih sangat relevan untuk kehidupan modern. Penulis dengan baik menelaah bagian-bagian kehidupan yang dihadapi manusia modern dengan sudut pandang kebudayaan dalam hal ini, kebijaksanaan China. Di hampir setiap artikel penulis mengupas mengenai sejarah dengan simpel sehingga dapat dicerna oleh pembaca, penulis juga mengutip peribahasa