Stalking Indonesia oleh Margareta Astaman

BBPB "Bukan Buku Perjalanan Biasa"

 

 

Judul buku: Stalking Indonesia

Penulis: Margareta Astaman

Halaman: 200.

Penerbit: Buku Kompas


Stalking Indonesia merupakan buku hasil perjalanan sang penulis, Margareta Astaman berkeliling Indonesia. Background sebagai seorang penulis blog dan situs traveling membuat tulisan di buku ini memiliki keunikan tersendiri. Saya langsung jatuh hati pada desain buku, sampul, serta lay-out yang ciamik. Isi tulisan yang sudah keren diimbangi dengan ilustrasi dan font menawan. So, Stalking Indonesia meskipun agak gimana gitu judulnya bisa dibilang BBPB alias "Bukan Buku tentang Perjalanan yang Biasa"

Lewat buku ini penulis mengajak para wisatawan untuk lebih kenal dengan Indonesia. Yap, masih banyak objek wisata baik budaya maupun alam yang belum terekspos dengan baik. Alhasil kita masih seringkali pengen jalan-jalan ke LN, KL & Singapura misalkan. Nggak ada yang salah si sebenarnya, cuman yuk lebih cinta Indonesia lewat ngunjungin tempat-tempat di Indonesia. Bukankah lebih dekat, lebih aman, lebih nyaman coz masih satu negara kan. Di buku ini banyak banget tempat yang dijelajahin sama penulis. Siap-siap de gempor karena keliling Indonesia dari ujung bagian barat Sumatra sampai bagian timur Indonesia, Papua. Dengan baca buku ini ampe habis dijamin de, mbak M.A. bakal bikin kamu penasaran dan ingin masukin tempat tersebut ke rencana perjalanan kamu.

Jogjakarta

Di setiap artikelnya selalu ada tulisan-tulisan dengan ide "segar", plus ilustrasi menarik trus diakhiri dengan tips dari penulis di bagian Perjalanan Penuh Gengsi (buat lo yang pengen keliatan lebih cool abies geto), sama Perjalanan Pangkal Kaya (biar tetep seru dan bikin kantong nggak cepat tipis). Semua destinasi dikupas abis sama penulis alhasil kita bisa lebih siap dan ngerti informasi sebenarnya. Jangan sampai udah jauh-jauh ngeluangin waktu dan biaya yang ga sedikit sama orang tersayang, cuma dapet capek lan keluh-kesah pengalaman buruk.


Ogah bertanya, sesat di laut!

Buat loe yang ngaku traveler sejati belum lengkap kalo belum baca buku ini. Okd, kalo kamu da habis baca bukunya en tergetar pengen kesana. Penasaran? Yuk sama-sama, bikin travel itinerary alias jadwal perjalanan. Sip habis baca review ini nabung ah biar bisa keliling Indonesia. kumpulin duit yang banyak, kerja sekeras-kerasnya, banting tulang bila perlu. trus capcus de. Usahain agenda 1 bulan kedepan kosong, kita keliling daerah bawah laut Indonesia lo heuheuheuheu...

Nb: Celetuk dan unek-unek penulis turut mewarnai dan memperkaya buku ini, so this is it Stalking Indonesia!.

Comments

Popular Posts