Petarung Politik (Profil Capres-Cawapres RI Potensial 2014) oleh Tim Divaro & Yugha E, S.I.P.

Bacaan Wajib Pemilu 2014!

 

Para pembaca Ruang Buku Haremi tidak terasa kita telah memasuki masa kampanye Pemilihan anggota legislatif. Tim sukses partai politik sudah menyiapkan media untuk meraih simpati masyarakat. Kampanye sejatinya dibuat untuk menggalang dukungan maupun mendapatkan suara pemilih lewat pemaparan visi misi untuk memajukan negara ke depan. Di Indonesia sendiri saya rasa cukup banyak pemilih yang belum memutuskan memilih partai politik manapun. Disinilah akan terasa sejauh mana amunisi tiap partai dapat meyakinkan swing voters ini. 

Menjelang Pemilihan presiden 2014, ada baiknya sebagai pemilih yang cerdas untuk sedikit meluangkan waktu buat menggali informasi tentang sosok calon presiden Indonesia selanjutnya. Merupakan hal yang menarik beberapa waktu lalu teman kos saya berujar, lebih baik mencari tahu latar belakang capres maka kita telah berkontribusi untuk bisa memilih (vote) presiden yang layak dipilih memimpin bangsa. Ketimbang apatis sehingga tidak memilih (golput) dan akhirnya mengeluh kepada presiden terpilih jika ada masalah di kemudian hari. Buku Petarung Politik merupakan bacaan wajib buat pemilihan presiden 2014!

Buku ini mengulas 20 profil para kandidat potensial calon presiden dan calon wakil presiden. Semuanya sudah sangat berpengalaman dan punya nama besar. Mulai dari ARB hingga Sri Sultan HB X. Buku Petarung politik terbit awal tahun ini untuk memenuhi keingintahuan publik akan latar belakang para sosok politik yang disebut-sebut di survey politik. Profil yang ditampilkan disini mengikuti rubrik profil umumnya tanpa mengkultuskan pribadi tertentu. Semua tulisan disini netral dan memberikan informasi yang berharga akan sepak terjang masing-masing kandidat.

Kekurangan yang terlihat dari buku ini adalah beberapa sosok yang hanya diulas relatif pendek jika dibandingkan dengan sosok lainnya yang kerap mendapat publikasi. Informasi berharga yang didapatkan dari buku ini membuat kita tidak memilih di Pemilu nanti dengan hanya modal dengar kata orang, iklan, atau bahkan uang beberapa ratus ribu. Tentu tidak etis untuk mengulas beberapa sosok, tanpa mengupas semua sosok yang ada. Kelebihan buku ini adalah kita mendapat informasi dan rekam jejak pribadi tersebut. Buku Petarung Politik terbitan Erlangga mencoba hadir di kemeriahan Pemilu 2014  dengan ulasan menarik, bahasan yang singkat dan lugas.

Buku ini layak dibaca semua kalangan. Bisa juga untuk pemilih pertama yang ingin mengenal lebih jauh calon presiden. Semua nama di buku ini dijamin mentereng dan punya bekal untuk maju memimpin Indonesia selama 5 tahun berikut. Selamat membaca dan memilih.

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment