Skip to main content

Petarung Politik (Profil Capres-Cawapres RI Potensial 2014) oleh Tim Divaro & Yugha E, S.I.P.

Bacaan Wajib Pemilu 2014!

 

Para pembaca Ruang Buku Haremi tidak terasa kita telah memasuki masa kampanye Pemilihan anggota legislatif. Tim sukses partai politik sudah menyiapkan media untuk meraih simpati masyarakat. Kampanye sejatinya dibuat untuk menggalang dukungan maupun mendapatkan suara pemilih lewat pemaparan visi misi untuk memajukan negara ke depan. Di Indonesia sendiri saya rasa cukup banyak pemilih yang belum memutuskan memilih partai politik manapun. Disinilah akan terasa sejauh mana amunisi tiap partai dapat meyakinkan swing voters ini. 

Menjelang Pemilihan presiden 2014, ada baiknya sebagai pemilih yang cerdas untuk sedikit meluangkan waktu buat menggali informasi tentang sosok calon presiden Indonesia selanjutnya. Merupakan hal yang menarik beberapa waktu lalu teman kos saya berujar, lebih baik mencari tahu latar belakang capres maka kita telah berkontribusi untuk bisa memilih (vote) presiden yang layak dipilih memimpin bangsa. Ketimbang apatis sehingga tidak memilih (golput) dan akhirnya mengeluh kepada presiden terpilih jika ada masalah di kemudian hari. Buku Petarung Politik merupakan bacaan wajib buat pemilihan presiden 2014!

Buku ini mengulas 20 profil para kandidat potensial calon presiden dan calon wakil presiden. Semuanya sudah sangat berpengalaman dan punya nama besar. Mulai dari ARB hingga Sri Sultan HB X. Buku Petarung politik terbit awal tahun ini untuk memenuhi keingintahuan publik akan latar belakang para sosok politik yang disebut-sebut di survey politik. Profil yang ditampilkan disini mengikuti rubrik profil umumnya tanpa mengkultuskan pribadi tertentu. Semua tulisan disini netral dan memberikan informasi yang berharga akan sepak terjang masing-masing kandidat.

Kekurangan yang terlihat dari buku ini adalah beberapa sosok yang hanya diulas relatif pendek jika dibandingkan dengan sosok lainnya yang kerap mendapat publikasi. Informasi berharga yang didapatkan dari buku ini membuat kita tidak memilih di Pemilu nanti dengan hanya modal dengar kata orang, iklan, atau bahkan uang beberapa ratus ribu. Tentu tidak etis untuk mengulas beberapa sosok, tanpa mengupas semua sosok yang ada. Kelebihan buku ini adalah kita mendapat informasi dan rekam jejak pribadi tersebut. Buku Petarung Politik terbitan Erlangga mencoba hadir di kemeriahan Pemilu 2014  dengan ulasan menarik, bahasan yang singkat dan lugas.

Buku ini layak dibaca semua kalangan. Bisa juga untuk pemilih pertama yang ingin mengenal lebih jauh calon presiden. Semua nama di buku ini dijamin mentereng dan punya bekal untuk maju memimpin Indonesia selama 5 tahun berikut. Selamat membaca dan memilih.

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ubur-Ubur Lembur oleh Raditya Dika

Ubur-ubur Lembur by Raditya Dika
My rating: 3 of 5 stars

O0m Dika, eh salah, bang Dika memang terbukti pencerita top.

Ngalir aja. Serasa baca kumpulan cerpen gitu. Tapi bedanya ini pengalaman batin bang Dika sendiri yang diceritain. Teknik berceritanya keren.

Isinya seru. Kontemplatif. Suka sama apa yang dibilang Radit, hiduplah dari apa yang elo senengin. Kira-kira gitu bahasa bebasnya.

selain itu. Jadi penasaran gue kan, sama Radikus makan kakus. yang dimention di bab terakhir gitu. Eh bener ga sih?

Rekomendasi nggak?

Iya, kalau pengen baca tulisan terbaru Radit, elo harus beli bukunya.
Kalau fans Radit garis keras, apalagi. Wajib hukumnya.

Tapi kalau dibilang, bagusan mana, saya akan bilang Koala Kumal ya.

salutlah sama effortnya Raditya dika. Ia bilang nyicil tulisannya di sela-sela jobnya yang udah seabrek cuy, dan bener-bener kelihatan ini kayak perjalanan karirnya dia yang pengen dibagi ke khalayak pembaca.

View all my reviews

Review Buku "Memimpin" oleh Alex Ferguson dan Michael Moritz

Rasanya menyenangkan dapat (mencoba) memahami resep memimpin yang diutarakan Sir Alex Ferguson. Bahasan tentang dunia manager klub Liga Inggris sangat menggoda. Bacaan ini sudah masuk dalam radar saya untuk dibeli sekitar beberapa tahun silam, waktu keluar dalam rilisan punggung keras. Namun keinginan tersebut seringkali tumpul karena harganya yang kelewat mahal, dan meski sudah ada rilis softcover, buku-buku lain seperti The Upstarts, Thank You For Being Late, Shoe Dog, dan The Elements of Journalism sudah memberatkan belanja saya.

Enter The Magical Realm - Superhero Fantasy

Ulasan Superhero Fantasy plus 1st Giveaway H23BCSelamat datang di rangkaian Around The Genres in 30 Days Blogger Buku Indonesia (BBI). Silakan nikmati semua post yang akan ditampilkan di Blog Buku Haremi. Aku sangat excited! Ini adalah kesempatan pertamaku meramaikan event HUT ke 4 BBI. Semoga kalian bisa terhibur dan semakin suka dengan review buku komunitas BBI.




Di post kali ini H23BC kebagian mengulas tentang subgenre fantasi, sudah bisa ditebak kan? Yap, Superhero Fantasy (SF). Siapa sih yang sekarang enggak ngikutin serial TV Arrow atau The Flash. Atau yang paling ditunggu-tunggu tahun ini film besutan terbaru Marvel Avengers: Age of Ultron. Kira-kira udah bisa ngebayangin seperti apa SF. Genre ini memang sangat populer dan punya basis penggemar yang kuat. Identitas rahasia dan misi utamanya untuk mengalakan kejahatan adalah karakteristik utama dari subgenre ini.



Apakah di cerita tersebut bisa kamu temukan ada seseorang dengan kemampuan super spesial, standar moral yang tinggi, du…