Skip to main content

Serunya Bakuman! Bakuman Vol.1



Sebagai pelengkap dan pengingat serunya manga "Bakuman", akan ada 20 catatan singkat tentang komik ini. Sebagian besar materi catatan sudah ada di Goodreads pribadi. Kalau ada kalimat dengan tanda kurung itu adalah komentar saya saat menulis ulang catatan tersebut di postingan blog.

Bagi kamu yang ingin mengikuti seri Bakuman, ini komik yang WAJIB kamu PUNYA. OK, ini dia serangkaian catatan tersebut. Selamat mengikuti.


Bakuman Vol.1 saya baca bulan April tahun kemarin. Beli jebret langsung sekaligus Vol 1-11 kalau tidak salah. Terbitan Elex baru sampai 11-an, waktu itu (cmiiw). Semua komiknya dibeli dengan harga termasuk tinggi. Sang pemilik berbaik hati menyegel kembali komiknya. Kertasnya memang sudah agak beda. Mungkin sudah beberapa kali pindah tangan (dibaca). 

Volume perdana ini saya cari-cari sejak beberapa waktu lalu. Sejak waktu mas Tezar buat postingan "5 Manga yang wajib dibaca" di Haremi Book Corner.

Long story short, minggu lalu saya iseng search "jual Bakuman" di Twitter. DAN ternyata ADA yang JUAL!

Skip. Skip. Skip.

Kesan sehabis membaca vol pertama Bakuman itu too much excitement. (nb: imo, penulis ceritanya berhasil mempertahankan keseruan tersebut hinggal volume terakhir, Good job!)

Bisa jadi gara-gara habis baca dan nonton #MenemukanIndonesia Pandji. Yang pasti, semangat keduanya sama: "Chase your dream. Make it happen."

Klo kata Kang Sweta Kartika.
XGRA AXY!!

Comments

  1. Jadi komik Bakuman ini ceritanya tentang apa jeh?

    ReplyDelete
  2. pendeknya. Bakuman ini ceritanya ttg usaha si tokoh utama meraih mimpinya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ubur-Ubur Lembur oleh Raditya Dika

Ubur-ubur Lembur by Raditya Dika
My rating: 3 of 5 stars

O0m Dika, eh salah, bang Dika memang terbukti pencerita top.

Ngalir aja. Serasa baca kumpulan cerpen gitu. Tapi bedanya ini pengalaman batin bang Dika sendiri yang diceritain. Teknik berceritanya keren.

Isinya seru. Kontemplatif. Suka sama apa yang dibilang Radit, hiduplah dari apa yang elo senengin. Kira-kira gitu bahasa bebasnya.

selain itu. Jadi penasaran gue kan, sama Radikus makan kakus. yang dimention di bab terakhir gitu. Eh bener ga sih?

Rekomendasi nggak?

Iya, kalau pengen baca tulisan terbaru Radit, elo harus beli bukunya.
Kalau fans Radit garis keras, apalagi. Wajib hukumnya.

Tapi kalau dibilang, bagusan mana, saya akan bilang Koala Kumal ya.

salutlah sama effortnya Raditya dika. Ia bilang nyicil tulisannya di sela-sela jobnya yang udah seabrek cuy, dan bener-bener kelihatan ini kayak perjalanan karirnya dia yang pengen dibagi ke khalayak pembaca.

View all my reviews

Review Buku "Memimpin" oleh Alex Ferguson dan Michael Moritz

Rasanya menyenangkan dapat (mencoba) memahami resep memimpin yang diutarakan Sir Alex Ferguson. Bahasan tentang dunia manager klub Liga Inggris sangat menggoda. Bacaan ini sudah masuk dalam radar saya untuk dibeli sekitar beberapa tahun silam, waktu keluar dalam rilisan punggung keras. Namun keinginan tersebut seringkali tumpul karena harganya yang kelewat mahal, dan meski sudah ada rilis softcover, buku-buku lain seperti The Upstarts, Thank You For Being Late, Shoe Dog, dan The Elements of Journalism sudah memberatkan belanja saya.

Enter The Magical Realm - Superhero Fantasy

Ulasan Superhero Fantasy plus 1st Giveaway H23BCSelamat datang di rangkaian Around The Genres in 30 Days Blogger Buku Indonesia (BBI). Silakan nikmati semua post yang akan ditampilkan di Blog Buku Haremi. Aku sangat excited! Ini adalah kesempatan pertamaku meramaikan event HUT ke 4 BBI. Semoga kalian bisa terhibur dan semakin suka dengan review buku komunitas BBI.




Di post kali ini H23BC kebagian mengulas tentang subgenre fantasi, sudah bisa ditebak kan? Yap, Superhero Fantasy (SF). Siapa sih yang sekarang enggak ngikutin serial TV Arrow atau The Flash. Atau yang paling ditunggu-tunggu tahun ini film besutan terbaru Marvel Avengers: Age of Ultron. Kira-kira udah bisa ngebayangin seperti apa SF. Genre ini memang sangat populer dan punya basis penggemar yang kuat. Identitas rahasia dan misi utamanya untuk mengalakan kejahatan adalah karakteristik utama dari subgenre ini.



Apakah di cerita tersebut bisa kamu temukan ada seseorang dengan kemampuan super spesial, standar moral yang tinggi, du…