Skip to main content

Chloe: Sukses Berbisnis Online Shop

Judul: Chloe: Sukses Berbisnis Online Shop
Penerbit: Gramedia 2014.


Inspirasi yang luar biasa. Buku yang ditulis dengan apik oleh penulis biografi kawakan Alberthiene Endah memberi banyak pelajaran yang berguna baik dalam pengembangan diri, motivasi untuk berwirausaha, membesarkan anak dengan baik, dan terlebih memberi kesempatan sang buah hati untuk berkembang sesuai dengan talentanya.

Di dalam buku ini pembaca diajak masuk berkenalan dengan dunia ajaib Chloe. Seorang gadis berumur 12 tahun bernama Chloe Purnama mempunyai perjalanan yang tidak mudah untuk bisa seperti sekarang, mampu menghasilkan bisnis dengan omset ratusan juta. Sebelum merambah dunia bisnis online, ada kejadian tidak mengenakkan yang harus dilalui keluarganya. Tidak ada yang mustahil Chloe dan keluarga mengalami "titik balik" dan bangkit dengan tujuan hidup yang baru. Hidup berbagi kepada sesama yang kurang beruntung. Anak-anak yang berada di rumah singgah. Saat ini Chloe lewat bukunya dapat menjadi salah satu anak Indonesia yang menginspirasi teman-teman sebayanya untuk do something dalam masa muda yang terhampar luas kedepan.

"Mari tanyakan kisah kelahiran kalian pada ibu kalian. Ia pasti akan berkaca-kaca & menceritakan betapa berat perjuangannya, sekaligus betapa indahnya perjuangan itu." (hal.32)


Buku ini terbagi menjadi dua bagian besar yang pertama adalah kisah hidup Chloe dan bagian seputar bisnis online yang digelutinya. Setelah membaca buku ini ada banyak hal yang bisa mengubah cara berpikir kita. Soal parenting, belajar tentang hidup, dan yang terpenting pengalaman hidup yang dibagikan dapat berdampak positif dengan kuat ketimbang kata-kata mutiara motivator. Buat para pemilik online shop disini kamu bisa belajar banyak prinsip dan tips untuk bisa meraih penjualan dengan maksimal. Tentunya "ilmu" disini sayang untuk dilewatkan begitu saja.

1 hal yang baik dan patut dicontoh dari buku ini adalah keteladanan Chloe dan nilai-nilai hidup yang dijalaninya untuk bisa berhasil dalam studi dan pekerjaan. Saya yakin akan ada banyak anak muda yang bisa tercengang, berubah dan ambil tindakan untuk tidak malas-malasan, mulai mencari peluang dan jadi orang yang bermakna bagi diri sendiri dan orang lain.

"Di masa usia kita yang belia ini begitu luas terbentang ladang kreativitas tanpa batas. Waktu kita sangat berharga. Jangan dipakai untuk sesuatu yang sia-sia, atau bahkan merugikan kita. Setiap menit yang kita miliki bisa kita jadikan modal untuk mengembangkan ide-ide sederhana yang cerdas." (hal.210)

Buku yang sangat baik ini direkomendasikan untuk dibaca orangtua, calon orangtua, siapapun yang ingin mengembangkan diri untuk hidup yang lebih baik.


P.S. : Terima kasih sudah mampir dan membaca di h23bc.com. Yuk dukung karyaku dengan bantu share artikel ini di media sosial kamu, tinggalkan komentar, dan follow @h23bc. Dukungan kamu akan sangat berarti.

Comments

Popular posts from this blog

Review Buku Halaman Terakhir oleh Yudhi Herwibowo.

Halaman Terakhir Yudhi Herwibowo Noura Books, 2015. "Orde Baru, suatu masa … Hoegeng sedang diuji. Dua kasus besar mencuat, mencuri perhatiannya yang kala itu menjabat sebagai Kapolri. Dua kasus yang membuatnya terbentur tembok raksasa dan menguji integritasnya sebagai seorang polisi. Kasus pertama adalah Sum Kuning. Kasus pemerkosaan yang menggegegerkan Kota Yogyakarta. Meski telah menggali amat dalam, selalu ada batu yang mengganjal usahanya menemukan pelaku. Berbagai gangguan mengalihkan penyidikan dari bukti dan fakta. Kasus kedua adalah penyelundupan mobil mewah. Keterlibatan seorang putra pejabat tinggi di tanah air membuat kasus ini sulit menyentuh dasar masalahnya. Seolah para pelaku telah mengantisipasi langkah Hoegeng dan anak buahnya, semakin dalam penyelidikan, semakin bukti itu menghilang. Kasus-kasus itu terus membayangi Hoegeng, membebani nuraninya. Mampukah Hoegeng, sang polisi jujur, menutup mata dan meninggalkan sesuatu ya

Review Buku Alex Ferguson, Autobiografi Saya

Refleksi kehidupan manager terbaik di ranah Inggris Judul Buku: Alex Ferguson, Autobiografi Saya Penulis: Sir Alex Ferguson. Alih Bahasa: Zia Anshor Cetakan pertama Gramedia Pustaka Utama Sir Alex 26 Years Made Possible Buku ini sungguh luar biasa, mengapa? GPU berhasil menangkap momentum dengan menerbitkan edisi terjemahan buku ini. Sekedar informasi buku asli berbanderol 450 ribu. Selain itu penerbit sekali lagi menghadirkan buku yang berkualitas bagi pembaca Indonesia. Buku ini memperkaya buku olahraga yang jarang beredar. Buku Alex Ferguson, Autobiografi Saya merupakan refleksi kehidupan manager terbaik di ranah Inggris. Membaca buku ini seperti menonton dan merasakan secara langsung perjalanan hidup sang manager. Buku hardcover ini dibuka dengan gambar apresiasi fan MU atas kebersamaan Sir Alex Ferguson selama 26 tahun di klub tersebut. Seperti menjelajahi perjalanan waktu, di lembaran awal terdapat foto SAF pada awal masa manajerial, dan di lembaran akh

The Ancient Chinese Wisdom oleh Andri Wang

Nilai-nilai kebudayaan Tionghoa untuk kehidupan modern Judul Buku : The Ancient Chinese Wisdom  Penulis : Andry Wang Halaman: 240. Penerbit: Gramedia Pustaka Utama Buku best seller yang ditulis oleh Andri Wang saya beli di Gramedia Amplaz Yogya. Saat itu buku ini berdampingan dengan beberapa buku sejenis di rak pengembangan diri. Ternyata saya tidak salah memilih untuk mebaca buku ini. Saya sangat tertarik karena ingin mengetahui nilai-nilai apa saja yang bisa diambil dari budaya tionghoa. Hal ini bisa saya berikan di kemudian hari kepada orang lain tentunya. Penulis menerangkan kebijaksanaan yang berasal dari kebudayaan China yang masih sangat relevan untuk kehidupan modern. Penulis dengan baik menelaah bagian-bagian kehidupan yang dihadapi manusia modern dengan sudut pandang kebudayaan dalam hal ini, kebijaksanaan China. Di hampir setiap artikel penulis mengupas mengenai sejarah dengan simpel sehingga dapat dicerna oleh pembaca, penulis juga mengutip peribahasa