Review Buku Biang Inovasi oleh Yoris Sebastian


Judul: Biang Inovasi.
Penulis: Yoris Sebastian
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama (2014)

 
Lihat isi tas anda ketika bepergian atau ruang tamu anda. Apa yang bisa anda lihat? Ya sebuah produk teknologi mulai dari ponsel pintar, notebook, sabak digital, Personal Computer (PC), TV, dsb. Produk-produk tersebut hasil inovasi yang didapat dari riset dan pengembangan yang panjang dan memakan tidak sedikit waktu dan biaya. 
Dunia modern merupakan ajang manusia kreatif untuk bersaing. Microsoft, Blackberry, anda bisa tambahkan juga Samsung dan Apple adalah perusahaan paling diamati dan disegani, mereka maju lewat berbagai inovasi yang membuat konsumen di belahan dunia manapun saat ini memakai produk mereka. Inovasi menjadi penting dan berita baiknya bisa diciptakan jika kita mau dan terpacu untuk terus berkarya, berinovasi. Pertanyaannya sekarang harus dimulai dari mana?

Biang Inovasi merupakan buku yang maksimal mengajak pembaca untuk menjadi seorang yang passionate dengan inovasi. BI merupakan edisi yang dikembangkan dari buku pendahulunya "Keep Your Light On", buku yang mengupas ajang kompetisi inovasi Black Inovation Award. Jika buku ini kamu rasa belum cukup. Saya merekomendasikan buku terbaru Walter Isaacson yang berjudul "The Innovators" untuk dibaca.

 
BI adalah panduan kamu untuk membuat sebuah inovasi.
Kita diberikan pemahaman langkah demi langkah. Mulai dari apa bedanya penemuan & inovasi, cara memproteksi hingga mampu memasarkan karya inovasi milik kita. Semoga inspirasi yang dibawa oleh buku ini dapat memacu semangat orang Indonesia untuk terus berinovasi.


Buku ini saya rasa sangat baik untuk dibaca orang-orang yang masih sekolah. Anak SMP dan SMA hingga anak kuliah. Secara prinsip banyak hal yang bisa diterapkan dari membaca buku ini. Di bangku sekolah saat ini banyak hasil inovasi yang bisa kamu ciptakan dan dapat dikompetisikan di berbagai ajang dalam maupun luar negeri. Salam inovasi.



P.S. : Terima kasih sudah mampir dan membaca di h23bc.com. Yuk dukung karyaku dengan bantu share artikel ini di media sosial kamu, tinggalkan komentar, dan follow @h23bc. Dukungan kamu akan sangat berarti.

Comments