Skip to main content

Review Buku Biang Inovasi oleh Yoris Sebastian


Judul: Biang Inovasi.
Penulis: Yoris Sebastian
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama (2014)

 
Lihat isi tas anda ketika bepergian atau ruang tamu anda. Apa yang bisa anda lihat? Ya sebuah produk teknologi mulai dari ponsel pintar, notebook, sabak digital, Personal Computer (PC), TV, dsb. Produk-produk tersebut hasil inovasi yang didapat dari riset dan pengembangan yang panjang dan memakan tidak sedikit waktu dan biaya. 
Dunia modern merupakan ajang manusia kreatif untuk bersaing. Microsoft, Blackberry, anda bisa tambahkan juga Samsung dan Apple adalah perusahaan paling diamati dan disegani, mereka maju lewat berbagai inovasi yang membuat konsumen di belahan dunia manapun saat ini memakai produk mereka. Inovasi menjadi penting dan berita baiknya bisa diciptakan jika kita mau dan terpacu untuk terus berkarya, berinovasi. Pertanyaannya sekarang harus dimulai dari mana?

Biang Inovasi merupakan buku yang maksimal mengajak pembaca untuk menjadi seorang yang passionate dengan inovasi. BI merupakan edisi yang dikembangkan dari buku pendahulunya "Keep Your Light On", buku yang mengupas ajang kompetisi inovasi Black Inovation Award. Jika buku ini kamu rasa belum cukup. Saya merekomendasikan buku terbaru Walter Isaacson yang berjudul "The Innovators" untuk dibaca.

 
BI adalah panduan kamu untuk membuat sebuah inovasi.
Kita diberikan pemahaman langkah demi langkah. Mulai dari apa bedanya penemuan & inovasi, cara memproteksi hingga mampu memasarkan karya inovasi milik kita. Semoga inspirasi yang dibawa oleh buku ini dapat memacu semangat orang Indonesia untuk terus berinovasi.


Buku ini saya rasa sangat baik untuk dibaca orang-orang yang masih sekolah. Anak SMP dan SMA hingga anak kuliah. Secara prinsip banyak hal yang bisa diterapkan dari membaca buku ini. Di bangku sekolah saat ini banyak hasil inovasi yang bisa kamu ciptakan dan dapat dikompetisikan di berbagai ajang dalam maupun luar negeri. Salam inovasi.



P.S. : Terima kasih sudah mampir dan membaca di h23bc.com. Yuk dukung karyaku dengan bantu share artikel ini di media sosial kamu, tinggalkan komentar, dan follow @h23bc. Dukungan kamu akan sangat berarti.

Comments

Popular posts from this blog

Ubur-Ubur Lembur oleh Raditya Dika

Ubur-ubur Lembur by Raditya Dika
My rating: 3 of 5 stars

O0m Dika, eh salah, bang Dika memang terbukti pencerita top.

Ngalir aja. Serasa baca kumpulan cerpen gitu. Tapi bedanya ini pengalaman batin bang Dika sendiri yang diceritain. Teknik berceritanya keren.

Isinya seru. Kontemplatif. Suka sama apa yang dibilang Radit, hiduplah dari apa yang elo senengin. Kira-kira gitu bahasa bebasnya.

selain itu. Jadi penasaran gue kan, sama Radikus makan kakus. yang dimention di bab terakhir gitu. Eh bener ga sih?

Rekomendasi nggak?

Iya, kalau pengen baca tulisan terbaru Radit, elo harus beli bukunya.
Kalau fans Radit garis keras, apalagi. Wajib hukumnya.

Tapi kalau dibilang, bagusan mana, saya akan bilang Koala Kumal ya.

salutlah sama effortnya Raditya dika. Ia bilang nyicil tulisannya di sela-sela jobnya yang udah seabrek cuy, dan bener-bener kelihatan ini kayak perjalanan karirnya dia yang pengen dibagi ke khalayak pembaca.

View all my reviews

Review Buku "Memimpin" oleh Alex Ferguson dan Michael Moritz

Rasanya menyenangkan dapat (mencoba) memahami resep memimpin yang diutarakan Sir Alex Ferguson. Bahasan tentang dunia manager klub Liga Inggris sangat menggoda. Bacaan ini sudah masuk dalam radar saya untuk dibeli sekitar beberapa tahun silam, waktu keluar dalam rilisan punggung keras. Namun keinginan tersebut seringkali tumpul karena harganya yang kelewat mahal, dan meski sudah ada rilis softcover, buku-buku lain seperti The Upstarts, Thank You For Being Late, Shoe Dog, dan The Elements of Journalism sudah memberatkan belanja saya.

Enter The Magical Realm - Superhero Fantasy

Ulasan Superhero Fantasy plus 1st Giveaway H23BCSelamat datang di rangkaian Around The Genres in 30 Days Blogger Buku Indonesia (BBI). Silakan nikmati semua post yang akan ditampilkan di Blog Buku Haremi. Aku sangat excited! Ini adalah kesempatan pertamaku meramaikan event HUT ke 4 BBI. Semoga kalian bisa terhibur dan semakin suka dengan review buku komunitas BBI.




Di post kali ini H23BC kebagian mengulas tentang subgenre fantasi, sudah bisa ditebak kan? Yap, Superhero Fantasy (SF). Siapa sih yang sekarang enggak ngikutin serial TV Arrow atau The Flash. Atau yang paling ditunggu-tunggu tahun ini film besutan terbaru Marvel Avengers: Age of Ultron. Kira-kira udah bisa ngebayangin seperti apa SF. Genre ini memang sangat populer dan punya basis penggemar yang kuat. Identitas rahasia dan misi utamanya untuk mengalakan kejahatan adalah karakteristik utama dari subgenre ini.



Apakah di cerita tersebut bisa kamu temukan ada seseorang dengan kemampuan super spesial, standar moral yang tinggi, du…