Skip to main content

Cerita Cinta Indonesia

Cerita Cinta Indonesia
45 Penulis GPU
2014 Gramedia Pustaka Utama

Kumpulan cerita berjudul "Cerita Cinta Indonesia" diterbitkan dalam rangka memperingati 40 tahun penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU). Tidak semua penulis beruntung bisa berkarya mewarnai dunia literasi Indonesia lewat penerbit yang berhasil diakui sebagai raksasa di industri buku nasional. Satu hal yang pasti para penulis bertalenta yang memiliki pembaca setia. Tidak terkecuali beberapa nama besar yang menjadi magnet pembaca untuk membeli buku CCI dengan merogoh kocek lebih dalam. Disini ada barisan penulis tenar Eka Kurniawan, Ika Natassa, Okky Madasari, Mira W, Ahmad Tohari, Clara NG, dan Arsendo Atmowiloto.



Satu kata untuk merangkum pengalaman membaca kumcer dengan cita rasa Indonesia adalah menyenangkan. Seperti pengantar di awal buku ini sehabis melahap satu demi satu cerita ada rasa tertentu yang membekas di benak kita. Ada kalanya manis seperti habis melahap kembang gula, kadang juga pahit seperti kala menenggak ekstrak manggis. Dan jangan salahkan diri anda ketika kenangan indah anda bersama si Dia kembali merasuk ke dalam pikiran tanpa permisi. CCI menyajikan kisah dengan warna bagai pelangi, kita akan temukan kisah dengan tema cinta tanpa syarat yang menggugah hingga cinta yang kadang terasa suram dan kelam.



Overall semua cerita yang ada mengasyikkan untuk dibaca. Setiap penulis dengan gaya bercerita yang unik adalah salah satu kepuasan yang bisa kamu dapat dari CCI. Pengalaman yang jarang akan kamu temukan di buku lain tentunya. (Kapan lagi ada kumcer seperti ini GPU?) Bagi para pembaca awam bisa jadi ini waktu paling pas untuk berkenalan dan mencicipi taste setiap penulis. Seperti saya yang langsung suka dengan gaya penulisan Aliazalea, Celebrity Baby bisa kamu baca di urutan kedua. Sekedar intermesso penyusunan cerita di kumcer CCI dibuat berdasar urutan abjad nama penulis (mengapa bukan per kategori pembaca, lamanya bernaung di GPU, buku terlaris, atau penerima penghargaan terbanyak) mungkin demi kenyamanan bersama seperti yang sedikit disentil Marga T di Apalah Artinya Nama. CCI dimulai dengan apik oleh Ahmad Tohari dan diakhiri dengan cerita dari Wiwien Wintarto.



Berbagi catatan cerita yang berkesan. Pertama ada cerita cinta yang ditulis dengan kocak dan menghibur di Aku Rela Jadi Dangdutmu karangan Boim Lebon dan Ojek karya Iwok Aqbany. Cerita yang menawan ada di Love, X oleh Mia Arsjad. Dan cerita paling manis bisa kamu nikmati di Life Begins at Forty gubahan Maria A. Sardjono.



Terlepas dari cerita yang bagus, mengingat buku ini layaknya kado bagi pembaca setia GPU sekaligus titik tonggak 40 tahun. Kualitas cetakan di buku yang saya beli tidak memuaskan. Ketebalan font yang sangat tipis-hampir tidak terbaca mendominasi hasil cetak CCI.



Berikan sedikit hadiah buat dirimu di kala waktu kerja yang hectic atau keadaan rumah yang kacau dengan duduk tenang membuka halaman demi halaman CCI sembari menikmati secangkir teh & kudapan. Mungkin kamu bisa kembali merasa gairah hidup dan semangat yang baru akan timbul dalam dadamu. Sebab cinta nggak pernah gagal.



P.S. : Terima kasih sudah mampir dan membaca di h23bc.com. Yuk dukung karyaku dengan bantu share artikel ini di media sosial kamu, tinggalkan komentar, dan follow @h23bc. Dukungan kamu akan sangat berarti.

Comments

Popular posts from this blog

Review Buku Halaman Terakhir oleh Yudhi Herwibowo.

Halaman Terakhir Yudhi Herwibowo Noura Books, 2015. "Orde Baru, suatu masa … Hoegeng sedang diuji. Dua kasus besar mencuat, mencuri perhatiannya yang kala itu menjabat sebagai Kapolri. Dua kasus yang membuatnya terbentur tembok raksasa dan menguji integritasnya sebagai seorang polisi. Kasus pertama adalah Sum Kuning. Kasus pemerkosaan yang menggegegerkan Kota Yogyakarta. Meski telah menggali amat dalam, selalu ada batu yang mengganjal usahanya menemukan pelaku. Berbagai gangguan mengalihkan penyidikan dari bukti dan fakta. Kasus kedua adalah penyelundupan mobil mewah. Keterlibatan seorang putra pejabat tinggi di tanah air membuat kasus ini sulit menyentuh dasar masalahnya. Seolah para pelaku telah mengantisipasi langkah Hoegeng dan anak buahnya, semakin dalam penyelidikan, semakin bukti itu menghilang. Kasus-kasus itu terus membayangi Hoegeng, membebani nuraninya. Mampukah Hoegeng, sang polisi jujur, menutup mata dan meninggalkan sesuatu ya

Review Buku Alex Ferguson, Autobiografi Saya

Refleksi kehidupan manager terbaik di ranah Inggris Judul Buku: Alex Ferguson, Autobiografi Saya Penulis: Sir Alex Ferguson. Alih Bahasa: Zia Anshor Cetakan pertama Gramedia Pustaka Utama Sir Alex 26 Years Made Possible Buku ini sungguh luar biasa, mengapa? GPU berhasil menangkap momentum dengan menerbitkan edisi terjemahan buku ini. Sekedar informasi buku asli berbanderol 450 ribu. Selain itu penerbit sekali lagi menghadirkan buku yang berkualitas bagi pembaca Indonesia. Buku ini memperkaya buku olahraga yang jarang beredar. Buku Alex Ferguson, Autobiografi Saya merupakan refleksi kehidupan manager terbaik di ranah Inggris. Membaca buku ini seperti menonton dan merasakan secara langsung perjalanan hidup sang manager. Buku hardcover ini dibuka dengan gambar apresiasi fan MU atas kebersamaan Sir Alex Ferguson selama 26 tahun di klub tersebut. Seperti menjelajahi perjalanan waktu, di lembaran awal terdapat foto SAF pada awal masa manajerial, dan di lembaran akh

The Ancient Chinese Wisdom oleh Andri Wang

Nilai-nilai kebudayaan Tionghoa untuk kehidupan modern Judul Buku : The Ancient Chinese Wisdom  Penulis : Andry Wang Halaman: 240. Penerbit: Gramedia Pustaka Utama Buku best seller yang ditulis oleh Andri Wang saya beli di Gramedia Amplaz Yogya. Saat itu buku ini berdampingan dengan beberapa buku sejenis di rak pengembangan diri. Ternyata saya tidak salah memilih untuk mebaca buku ini. Saya sangat tertarik karena ingin mengetahui nilai-nilai apa saja yang bisa diambil dari budaya tionghoa. Hal ini bisa saya berikan di kemudian hari kepada orang lain tentunya. Penulis menerangkan kebijaksanaan yang berasal dari kebudayaan China yang masih sangat relevan untuk kehidupan modern. Penulis dengan baik menelaah bagian-bagian kehidupan yang dihadapi manusia modern dengan sudut pandang kebudayaan dalam hal ini, kebijaksanaan China. Di hampir setiap artikel penulis mengupas mengenai sejarah dengan simpel sehingga dapat dicerna oleh pembaca, penulis juga mengutip peribahasa