Nukilan buku The Jokowi Secrets #2

Setelah belajar 3 rahasia Jokowi di postingan pertama, berikut ini 3 rahasia lainnya yang dapat kita pelajari. Semoga bisa bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.



#4 Bersih-bersih Rasuah

Kebaikan mungkin tampak begitu lemah tetapi selalu lebih kuat dari kejahatan. Rahasia Jokowi menunjukkan, Anda harus menjadi pribadi yang selalu berpihak pada kebaikan, tidak mengabdi pada kejahatan dengan perilaku korup dan tamak. Anda harus senantiasa bekerja serius, tidak menghalalkan asalisme -- asal selesai, asal beres, asal jadi, asal dikerjakan, sekedar bekerja , sekedar rampung... sekadar ada hasilnya. Anda harus bekerja serius dengan penuh syukur dan segenap hati. Bekerja lebih hebat dari semut!

#5 Revolusi di Atas Meja Makan

Jika dengan sepenuh hati Anda membantu orang-orang meraih impian mereka, niscaya Anda akan mendapatkan apa yang Anda impikan dalam hidup ini. Rahasia Jokowi menunjukkan, ketika Anda menabur kebaikan, orang lain yang juga merindukan kebaikan, tak akan sanggup menahan diri untuk tidak membalas Anda dengan kebaikan pula. Namun, satu hal yang harus Anda lakukan adalah berusaha keras membangun trust dan dialog untuk mengatasi masalah dengan orang lain dalam semnagat win-win solution. Jadi, persiapkanlah diri Anda untuk memenangkan hati setiap orang yang bisa membantu Anda untuk meraih impian dalam hidup ini.

#6 Mulut Bijak, Hati Teduh

Memiliki mulut bijak dan hati yang teduh, artinya tidak memilih hancur bersama orang yang memusuhi Anda. Rahasia Jokowi menunjukkan bahwa Anda harus memberi ruang dalam hati dan pikiran untuk menenangkan diri. Anda harus menyadari bahwa perbedaan itu nyata adanya, dan kesadaran untuk memahami perbedaan demi perbedaan itulah yang bisa mencegah Anda terjerumus ke dalam konflik, pertengkaran, atau perseteruan yang sia-sia. Jadi, sebaiknya Anda jangan memilih hancur bersama orang-orang yang memusuhi Anda.

credit to The Jokowi Secrets - Penerbit Gradien Mediatama.

Comments

Popular Posts