Sunday 30 June 2024

Review Komik The Skull Starts Moving in the Dark Night Season 1.

 


Babak pembuka yang impresif. Menyentak sejak awal.

 

Kali ini saya akan membahas sebuah komik manga dewasa karya Tetsuo. Diterbitkan penerbit m&c!. Terbit 2024. Sejauh ini sudah terbit 3 season. Dengan format 1 buku tamat 1 cerita (one shoot comic). Bagaimana keseruan komik ini? Mari ikuti bersama di tulisan ini.

 

Mari kita dahului dengan sampulnya yang keren. Dengan latar warna kuning, seorang kakek dengan raut muka yang tegang menjadi sosok sentral sampul komik ini. Diberikan rating dewasa di kanan bawah. Nama komikus: Tetsuo di kiri bawah. Lalu tulisan Akasha di kiri atas. Judulnya dengan simbol tengkorak berasir merah dengan tambahan: season 1. Dari sampul saja kita sudah bisa tercekat. Penasaran dengan isi komiknya. Seliweran saya sudah mengetahui info komik ini adalah komik yang “sakit”. Tanpa ekspektasi apapun, saya membaca komik ini saat merasa sedang mood untuk membaca jenis bacaan jenis ini. Kebetulan dari seabrek komik yang terbit tahun ini. Saya tertarik dengan judul ini. Sebabnya adalah satu cerita selesai di satu volume komik. Cukup ringkas dan saya kira bisa dinikmati dalam sekali duduk. Covernya bagi saya cukup bikin penasaran.Salah satu faktor untuk saya tertarik membeli komik ini.

Secara umum komik ini bercerita tentang balas dendam seorang kakek, bernama Ginzo yang divonis takkan bertahan hidup lebih lama lagi. Dia sebatang kara dan hidupnya seketika berubah saat berkenalan dengan tetangga sebelah rumah yang hangat. Sebuah kejadian pembunuhan mengubah segalanya. Komik The Skull season 1 menjadi pembuka yang memikat. Dengan cerita yang solid. Gaya mangaka yang berhasil menampilkan suasana yang gelap. Sungguh sebuah perpaduan yang mengesankan.

Hal yang saya sukai dari komik 180an halaman ini adalah tarikan gambar yang menghentak dan tegas dalam menampilkan watak karakter utama. Tetsuo membuat suasana yang serealis mungkin untuk dihadapkan pada pembaca. Cerita yang beralur cepat dan mengikat perhatian pembaca dari awal. Saya sebagai penikmat komik ini ikut tergerak untuk mengetahui nasib si kakek ini. Saat bergerak hingga akhir, kita diberikan plot yang berlangsung cepat. Hingga saat terakhir pun, komikus berhasil memberikan sentuhan twist yang memukau.

Komik ini saya rekomendasikan untuk pembaca komik dewasa yang ingin menikmati cerita beraroma balas dendam. Tidak mengecewakan. Juga tentu saja, pembaca umum yang ingin mencoba membaca komik dewasa. Sebuah sajian yang saya kira akan menghibur dan menarik bagi Anda.

No comments:

Post a Comment