Kisah Lisey by Stephen King (Post Secret Santa 13 #2)

Cerita yang membius anda khas Stephen King


Pertama terima kasih buat Secret Santa mbak Ana yang berbaik hati memberi tenggak waktu buat review buku ini. Awal sebelum memulai blog buku ini, saya sudah beberapa kali blogwalking di blog mbak Ana. Beberapa buku yang saya cari ada di sana, seperti review Game of Thrones dkk. Blog The Cow and her books memang yahud banget baik konten dan tampilannya. Satu hal yang bikin surprise juga adalah kebanggaan dikirim buku sama salah satu blogger awal BBI. OK, kembali ke buku KL. Buku ini sekali lagi mampu membius dengan cerita ala Stephen King.

Kesan pertama dari buku ini adalah nama besar sang penulis, kedua adalah blurb yang menarik. Singkatnya Kisah Lisey bercerita tentang perjalanan seorang janda penulis novelis terkenal bernama Scott Landon, Lisey mungil harus menjalani hidup setelah kematian sang suami dengan beberapa persoalan biasa menyangkut naskah dan royalti buku. Kejadian aneh mulai berjalan pada saat memeriksa dan membongkar ruangan kerja sang suami. Ditambahkan mulai ada permintaan agar naskah novel atau cerita yang belum terbit untuk dikirimkan kepada seorang profesor.bernama Joseph Woodbody. Kejadian tidak mengenakkan kemudian menghantui Lisey ditambah aksi anarkis seorang pria bernama Zack untuk mengambil naskah yang dijanjikan Lisey kepada Prof.Woodbody. Plot lainnya adalah kakak sulung Lisey yang bernama Amanda mengalami penyakit aneh sehingga harus dikirimkan ke sebuah rumah sakit mental. Disini diceritakan sosok Scott yang telah mati masih begitu dekat dengan Lisey sehingga keduanya sering berkomunikasi, Scott memberi tahu apa yang harus dilakukan oleh Lisey. Semua kisah diatas mengerucut pada sebuah cerita yang disiapkan oleh Scott sendiri, sebuah cerita berjudul kisah lisey. Bagaimana upaya Lisey bisa menghindari serangan lanjutan si Zack gila dan nasib dari kakaknya Amanda? Siapakah sebenarnya sosok Scott yang menganggap Lisey sebagai terang kehidupan? Bagaimana kenyataan hidup Scott yang sangat menyentuh?

Membaca buku ini dari awal hingga bagian pertengahan membutuhkan stamina membaca dan antusiasme membaca yang cukup tinggi. Disini kita dibuat mengerti seperti apa rasanya memiliki pasangan seorang novelis terkenal, ketika kita hanya dianggap sebagai pemanis. Hanya menjadi no.2 karena sosok novelis yang lebih diekspos. Selain itu pembaca diajak berselancar mengarungi waktu ketika membaca buku ini, dengan alur maju-mundur sang pengarang ingin membuktikan sang tokoh utama punya ikatan (bonding) sangat kuat dengan Scott. Penulis mengeksplor masa lalu kehidupan Liset bersama Scott sejak pertama kali mereka bertemu, perjalanan penuh romansa dan kegilaan (sebenarnya). Selanjutnya pada pertengahan semakin sering flashback, saya sedikit bingung untuk mengikuti alur cerita. Singkat cerita hingga mencapai 1/3 babak akhir ceritanya kembali membuat antusiasme membaca saya terjaga penuh, karena penuh dengan twist menarik membuat cerita ini dilahap dengan kecepatan penuh. Pengarang juga tidak lupa akan sentuhan kisah mengerikan, berupa pembunuhan dan adegan iris-mengiris anggota tubuh. Jadi buku ini diperuntukkan buat kalangan dewasa.

Buku ini direkomendasikan buat anda pecinta genre horor, fantasi dengan bumbu misteri khas Stephen King. Kisah Lisey, Inilah buku yang harus anda baca.

Comments

Popular Posts