Skip to main content

Pengacara Sidang - The Litigators By John Grisham

Mengulik kisah litigasi dengan cerita yang cukup memukau


Judul Pengacara Sidang - The Litigators  
No. ISBN 9789792297584 
Penulis John Grisham 
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Tanggal terbit Juli - 2013 
Jumlah Halaman 592 




John Grisham, para pecinta novel genre thriller, bumbu persidangan pasti sudah tidak asing, dengan nama ini. Maafkan saya, baru tahun ini kenal dengan JG di persewaan buku Jogja. Saya kemudian tertarik karena banyak novel yang telah difilmkan di Hollywood. Film pertama yang saya tonton, sepanjang kurang lebih 2 jam terasa (agak) lama dan membosankan. Tapi novel terbitan tahun ini berjudul The litigators memancing saya untuk membaca. ada 2 hal, pertama karena cover yang menarik dan sinopsis di belakangnya. Jadi Pengacara Sidang, adalah novel pertama JG yang saya baca. Overall cukup mengesankan lo, menyelami dunia pengacara yang penuh intrik dan lika-liku, tentunya semua bertitik temu pada uang.

Singkat cerita, Pengacara Sidang, mengisahkan tiga pengacara yang punya takdir bertemu di waktu yang tepat, kemudian bersama-sama mengerjakan sebuah gugatan hukum kepada salah satu perusahaan farmasi terbesar di Amerika, yaitu Varcick Labs. Menurut saya jalan ceritanya agak lambat dan menghabiskan 2/3 bagian yang terkesan datar, dan bagian klimaks yang "biasa". Namun menyenangkan mengikuti perjalanan tiga tokoh yaitu Finley, Wigg, dan tokoh utama David Zinc. 

"Ada nilai yang menarik, meskipun kehidupan pengacara yang materialistis, tetap ada orang yang memiliki hati untuk pertolongan tanpa pamrih. Bahkan, mungkin dari tindakan kita yang sepele namun punya andil besar dalam hidup orang lain, tanpa kita sadari akan menjadi pijakan kita untuk menjadi orang yang lebih baik, berhasil dalam kehidupan."

Pengacara sidang merupakan novel yang "hidup" bagi anda yang menyukai kisah dunia hukum dan penyuka berat JG tentunya. Skor dari saya adalah 3/5.

Comments

Popular posts from this blog

Ubur-Ubur Lembur oleh Raditya Dika

Ubur-ubur Lembur by Raditya Dika
My rating: 3 of 5 stars

O0m Dika, eh salah, bang Dika memang terbukti pencerita top.

Ngalir aja. Serasa baca kumpulan cerpen gitu. Tapi bedanya ini pengalaman batin bang Dika sendiri yang diceritain. Teknik berceritanya keren.

Isinya seru. Kontemplatif. Suka sama apa yang dibilang Radit, hiduplah dari apa yang elo senengin. Kira-kira gitu bahasa bebasnya.

selain itu. Jadi penasaran gue kan, sama Radikus makan kakus. yang dimention di bab terakhir gitu. Eh bener ga sih?

Rekomendasi nggak?

Iya, kalau pengen baca tulisan terbaru Radit, elo harus beli bukunya.
Kalau fans Radit garis keras, apalagi. Wajib hukumnya.

Tapi kalau dibilang, bagusan mana, saya akan bilang Koala Kumal ya.

salutlah sama effortnya Raditya dika. Ia bilang nyicil tulisannya di sela-sela jobnya yang udah seabrek cuy, dan bener-bener kelihatan ini kayak perjalanan karirnya dia yang pengen dibagi ke khalayak pembaca.

View all my reviews

Review Buku "Memimpin" oleh Alex Ferguson dan Michael Moritz

Rasanya menyenangkan dapat (mencoba) memahami resep memimpin yang diutarakan Sir Alex Ferguson. Bahasan tentang dunia manager klub Liga Inggris sangat menggoda. Bacaan ini sudah masuk dalam radar saya untuk dibeli sekitar beberapa tahun silam, waktu keluar dalam rilisan punggung keras. Namun keinginan tersebut seringkali tumpul karena harganya yang kelewat mahal, dan meski sudah ada rilis softcover, buku-buku lain seperti The Upstarts, Thank You For Being Late, Shoe Dog, dan The Elements of Journalism sudah memberatkan belanja saya.

Enter The Magical Realm - Superhero Fantasy

Ulasan Superhero Fantasy plus 1st Giveaway H23BCSelamat datang di rangkaian Around The Genres in 30 Days Blogger Buku Indonesia (BBI). Silakan nikmati semua post yang akan ditampilkan di Blog Buku Haremi. Aku sangat excited! Ini adalah kesempatan pertamaku meramaikan event HUT ke 4 BBI. Semoga kalian bisa terhibur dan semakin suka dengan review buku komunitas BBI.




Di post kali ini H23BC kebagian mengulas tentang subgenre fantasi, sudah bisa ditebak kan? Yap, Superhero Fantasy (SF). Siapa sih yang sekarang enggak ngikutin serial TV Arrow atau The Flash. Atau yang paling ditunggu-tunggu tahun ini film besutan terbaru Marvel Avengers: Age of Ultron. Kira-kira udah bisa ngebayangin seperti apa SF. Genre ini memang sangat populer dan punya basis penggemar yang kuat. Identitas rahasia dan misi utamanya untuk mengalakan kejahatan adalah karakteristik utama dari subgenre ini.



Apakah di cerita tersebut bisa kamu temukan ada seseorang dengan kemampuan super spesial, standar moral yang tinggi, du…