Review Buku Negeri Para Bedebah by Tere Liye

Drama kriminal kerah putih yang menawan!

 Negeri Para Bedebah
Tere Liye
Penerbit Gramedia
ISBN : 978-979-22-8552-9
440 Hal.


Buku ini sebenarnya tidak masuk dalam list bacaan saya, hingga bulan November 2013 saya membaca review dari teman-teman blog buku Indonesia. Terima kasih banyak buat semua artikelnya, akhirnya saya memutuskan mencari buku tersebut.

Hal pertama dari buku ini adalah kita diajak berpetualang melintasi waktu bersama seorang ahli konsultan keuangan muda dan brilian, ya sosok paling pas buat tokoh utama di cerita populer. Tanpa terkesan menggurui pembaca, kita diajak masuk dalam dunia ekonomi. Penulis berusaha memberikan informasi umum sehingga topik ini tidak terkesan njlimet untuk didalami.

Dari awal membaca hingga halaman terakhir, sang penulis berhasil meraih atensi dan rasanya kita tidak boleh beranjak sebelum tahu akhir drama si tokoh utama. Well endingnya cukup kurang hot, maksud saya apakah tidak ada rincian detail lain yang bisa ditambahkan pada akhir ceritanya. Namun secara keseluruhan novel ini sangat menghibur, ceritanya yang sangat Indonesia! saya puas akhirnya dapat membaca novel karangan Tere Liye ini.

Skor 4.3/5 dan direkomendasikan dibaca oleh anda yang senang genre aksi thriller, drama kriminal kerah putih, dan politik.

Comments

  1. Berbicara ttg dunia ekonomi, aku rasa buku ini punya background yang sama dg PULANG. Di PULANG, Tere Liye mengangkat dunia seputar shadow economy/ekonomi bayangan dan ilegal. Ceritanya seru sekalii. Actionnya oke. Emosi kita pun seolah dipermainkan. Top deh.

    Coba kk steven baca PULANG. Dipastikan bakal suka deh hehehe. Tere Liye emang pandai banget mengemas tema yang cenderung berat menjadi cerita yang ringan dan mudah diterima akal.

    Anw, itu kavernya mirip pinokio heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Danke rekomendasinya.

      Btw aku baru baca sedikit halaman awal Bulan.

      Penasaran juga sih. Tapi belum masuk readling list.

      Delete
  2. Ditunggu juga loh Kak, review buku Tere Liye yang lain. Terutama dari seri bumi heheh

    ReplyDelete

Post a Comment