Berbagi Kisah Merawat Kirana. Resensi Buku "Happy Little Soul" @retnohening (2017)




Asyikk. Kirana lagi ke Indonesia.



Mungkin berkunjung ke kampung halaman sekalian mudik orangtuanya, pikir saya.



Oh iya, saya sedang membicarakan anak perempuan mbak @retnohening, sosok kecil menggemaskan yang videonya di instagram sangat lucu. Aduhh meski nggak follow akun mbak Retno setiap kali melihat Kirana, saya pasti happy. Poninya itu loh duuh gemesin.



Setelah tahu ibuk menuliskan kisahnya mengurus Kirana, saya segera mencari dan membeli bukunya secara online.



Kesan membaca



Ternyata setelah menamatkan "Happy Little Soul", saya salut akan dedikasi dan keiklasan ibuk dalam membina sang buah hati. Syukurlah kita bisa mengetahui suka duka ibuk dalam mengurus Kirana yang pintar dan supeer cute. Pun menjaga Kirana tidak semudah yang kita bayangkan. Lewat potongan cuplikan video yang direkam orangtuanya, kita bisa gemas dengan tingkah pola si kecil Kirana. Tapi dibalik itu semua ada perjuangan tak kenal lelah dari ibuk dan ayah.


A post shared by retno hening palupi (@retnohening) on



Di buku warna-warni terbitan Gagas Media ini, Retno Hening Palupi berbagi kisah membesarkan sang putri. Dari awal kelahiran hingga tips keseharian berkegiatan dengan si sulung.



Ibuk bukan supermom, apalagi wonder woman ya, tapi dengan apa adanya ibuk selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk anaknya. Itu esensi yang coba saya tangkap dari "Happy Little Soul."



"Kirana terima kasih untuk semua cinta yang tak pernah ibuk bayangkan bisa ibuk terima. Hal. 187."



"Menjadi ibu adalah tentang belajar. Belajar dari anak kecil yang tidak mengenal dendam. Kesabarannya tak terbatas, tetap cinta dan mencari meskipun sudah dimarahi."



Sampai pada ulisan ini, nampaknya menjadi ibu adalah sebuah panggilan mulia. Terima kasih ibuku. Hehehe.



Buku "Happy Little Soul" mungkin tidak terkesan rumit dengan teori parenting kekinian, namun isinya yang dari hati ini memberikan inspirasi tak terbilang bagi para pembaca. Buku ini saya rekomendasikan untuk dibaca calon ibu, calon bapak juga boleh, dan semua orang yang menyenangi Kirana.



Terima kasih atas sharing dan curahan hatinya ibuk, semoga selalu diberi keberkahan dari yang Maha Kuasa.

Comments

Popular Posts