(Opini) Mereka yang Layak diberi Ucapan Selamat Hari Buku Nasional 2017




Selamat hari buku yang pertama, saya akan ucapkan kepada para pembaca buku di Indonesia, kita semua yang menggerakkan industri ini sehingga sampai sejauh ini para penerbit dan pelaku lainnya bergulir dengan lancar. Tidak ada yang terlalu mahal untuk mendapat buku idaman. Untuk buku yang masih tertimbun, mungkin saatnya menyortir, dan mengiklaskannya untuk bertualang di rumah baru.



Memberi ucapan selamat yang kedua, kepada para penerjemah, editor, semua pihak yang mengakuisisi naskah buku asing, kalian semua sungguh berjasa mengenalkan bacaan luar kepada kami. Mungkin masih banyak buku bagus di sana, yang belum mampu kami beli, tapi dengan menunggu relatif cepat, kami tidak ketinggalan buku-buku menarik yang sebelumnya ditata menarik di tokobuku impor.



Selamat Hari Buku Nasional, yang ketiga untuk para penerbit independen, di manapun Anda berada, terima kasih karena sudah mengenalkan bacaan-bacaan di luar kebanyakan koleksi penerbit arus utama. Isi yang menggugah, menghadirkan informasi baru, bahkan begitu militan menyajikan bacaan yang beda bagi para pembaca.



Tampaknya cukup sekian, namun kalau boleh saya pribadi menambahkan. Ucapan selamat akan saya sematkan kepada para pengirim buku, pekerja di jasa logistik, yang berjasa mengantarkan sekantong kebahagiaan, kepada para pembaca di pelosok daerah. Mereka yang harap-harap cemas menunggu kedatangan buku baru miliknya.



Salam buku itu seru!







Comments

Popular Posts