Skip to main content

Guest Blogger: "7 Buku Yang Akan Harus Dibaca – 2016" oleh Fatma M.


 




https://casualbookreader.wordpress.com/

Hai kawan, Haremi kedatangan satu lagi bloger kece. Membalas kunjungan saya di blognya, kali ini mbak Fatma hadir di Guest Blogger edisi kedua. Ini kunjungan pertamanya. *Terima kasih semesta*. Sosok dibalik blog Casual Book Reader-yang mengaku begitu' tapi tetap juara buku barunya-akan seru-seruan berbagi 7 buku idamannya di 2016. Jangan lewatkan juga Guest Post mbak O di Mari Ngomongin Buku. Ada 5 buku kejet-kejet versi mbak O yang bakal "menantang" kamu semua.  Penasaran apa saja buku yang bakal dibaca mbak O? Selamat mengikuti.


***





Jadi setelah bertahun-tahun tanpa resolusi apapun, kali ini saya bertekad membuat satu resolusi di tahun 2016. Bukan babat habis timbunan, karena dengan daya baca yang lemah, timbunan nggak akan habis. Apalagi saya akan tergoda beli satu-dua buku. Iya, satu-dua buku saja paling banyak setiap bulannya (semoga gak tergoda ngoleksi komik baru lagi sih, yang lagi on going aja masih ada, huft). Karena (ngikutin Mas Steven yang bilang kalo resolusi baiknya ditulis), budget tahun depan harus dialihkan. Saya bertekad mengalihkan pembelian buku ke…












skincare products dan pakaian.



Hahahaha.

Karena itulah, saya akan mengambil buku-buku yang ada di rak saya, yang saya tunda terus untuk membacanya. Saya memilih buku yang kemungkinannya kecil saya ambil dengan alasan nggak mood. Maka inilah 7 buku yang akan harus dibaca di tahun 2016. Kenapa 7? Ya nggak apa-apa sih, suka-suka saya aja.








1. On The Road – Jack Kerouac




Saya dapat buku ini kalo nggak salah tahun 2013 di diskonan Periplus. Saya penasaran seberapa menyebalkannya anak muda di buku ini, hahaha.




2. Burung-burung Manyar – Y.B. Mangunwijaya






Teman saya beli buku ini, saya ikutan. Beli deh. *secetek itu hidup saya*



3. Norwegian Wood – Haruki Murakami








Serius saya belum baca. Alasannya? Yang lain udah pada baca, hahahaha. Eh, sebenarnya saya pernah baca versi *ehem* terjemahannya. Lalu saya taruh lagi karena saya berasa malu sendiri bacanya. Hahahaha. Tahun depan saya bertekad membaca yang dialih bahasakan oleh Jay Rubin aja.



4. Trilogi The Lord of The Rings – J.R.R. Tolkien








Saya sudah baca The Hobbit. Tapi LOTR belum. Padahal saya sudah nonton filmnya. Masih ingat waktu nonton 2 hari 2 film, Film ketiga butuh beberapa hari karena sudah pegel dan ngantuk banget. Nontonnya sudah berpose segala rupa, mulai dari duduk, tiduran, sampai kayang. Beli bukunya tiga tahun lalu, padahal.



5. Animal Farm – George Orwell




Kalau nggak salah Animal Farm baru saya beli tahun ini karena saya ngotot punya yang keluaran Signet Classics. Alasannya? 1984 yang saya punya juga keluaran Signet Classics. (Tapi masih pengen juga yang versi bentang karena pink unyu gitu)

6. Into The Wild – Jon Krakauer






Pertama kali tahu filmnya (itu pun saya ketiduran pas nonton) waktu saya kuliah dulu. Waktu itu (entah kapan) tiba-tiba nemu secondhand-nya. Diambil dari kisah nyata, kisah orang “gila” ini pengen banget saya baca. 


7. Quiet: The Power of Introverts in a World That Can't Stop Talking - Susan Cain 




Buku ini saya beli sekitar 2 tahun lalu, sempat baca separo tapi saya capek karena tulisan semua. Hahahaha. Sebagai INFP, sepertinya saya perlu banyak belajar dari buku ini supaya saya bertambah sukses dan kece. Hahahahaha.



Nah, itulah daftar 7 bacaan wajib saya di tahun 2016 mendatang. Doakan saya ya!

Comments

  1. Terima kasih Mas Steven sudah mau majang aku :D
    Btw, kenapa pakenya nama Fatma sih -_-

    ReplyDelete
  2. Selamat membaca trilogi Lord of the Rings, semangattttt

    ReplyDelete
  3. Kayanya bagus nih buku. Patut di coba nih gan!

    ReplyDelete
  4. Kayanya bagus nih buku. Patut di coba nih gan!

    ReplyDelete
  5. Kayanya bagus nih buku. Patut di coba nih gan!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Buku "Memimpin" oleh Alex Ferguson dan Michael Moritz

Rasanya menyenangkan dapat (mencoba) memahami resep memimpin yang diutarakan Sir Alex Ferguson. Bahasan tentang dunia manager klub Liga Inggris sangat menggoda. Bacaan ini sudah masuk dalam radar saya untuk dibeli sekitar beberapa tahun silam, waktu keluar dalam rilisan punggung keras. Namun keinginan tersebut seringkali tumpul karena harganya yang kelewat mahal, dan meski sudah ada rilis softcover, buku-buku lain seperti The Upstarts, Thank You For Being Late, Shoe Dog, dan The Elements of Journalism sudah memberatkan belanja saya.

Enter The Magical Realm - Superhero Fantasy

Ulasan Superhero Fantasy plus 1st Giveaway H23BCSelamat datang di rangkaian Around The Genres in 30 Days Blogger Buku Indonesia (BBI). Silakan nikmati semua post yang akan ditampilkan di Blog Buku Haremi. Aku sangat excited! Ini adalah kesempatan pertamaku meramaikan event HUT ke 4 BBI. Semoga kalian bisa terhibur dan semakin suka dengan review buku komunitas BBI.




Di post kali ini H23BC kebagian mengulas tentang subgenre fantasi, sudah bisa ditebak kan? Yap, Superhero Fantasy (SF). Siapa sih yang sekarang enggak ngikutin serial TV Arrow atau The Flash. Atau yang paling ditunggu-tunggu tahun ini film besutan terbaru Marvel Avengers: Age of Ultron. Kira-kira udah bisa ngebayangin seperti apa SF. Genre ini memang sangat populer dan punya basis penggemar yang kuat. Identitas rahasia dan misi utamanya untuk mengalakan kejahatan adalah karakteristik utama dari subgenre ini.



Apakah di cerita tersebut bisa kamu temukan ada seseorang dengan kemampuan super spesial, standar moral yang tinggi, du…

Ulasan Buku: "Kisah Saya-My Story" oleh Steven Gerrard.

Mengesankan. Fantastis.


*Steven Gerrard sang bocah yang menjalani kehidupan impiannya bersama Liverpool.

* Bermain di liga Premier Inggris bukan persoalan mudah.
* Beban bermain untuk timnas Inggris terlalu berat. Selain itu Timnas selalu diisi oleh pemain bintang. Banyak ego di dalamnya.
Kabar menyenangkan saya dapatkan saat melihat kabar biografi Steven Gerrard akan dirilis bulan Februari 2017. Setelah setahun silam, biografi Andrea Pirlo juga diterbitkan oleh penerbit yang sama, KPG. Seakan sudah menjadi tradisi setiap tahun ada sebuah buku bertema sepakbola akan menyapa pembaca Indonesia. "Kisah Saya" merupakan rangkuman apa yang dirasakan sang kapten selama masa 27 tahun karir sepakbola miliknya, 17 tahun mengesankan diantaranya di tim utama klub yang sama, Liverpool.



Stevie G, layak dikenang sebagai salah seorang pemain terbaik di dunia. Mungkin tidak dalam mendekati level seperti "Messi" atau "Ronaldo-CR7". Namun eksplosivitas, kemampuan terbaik mengan…