Buku Di Awal 2016

Hi semua, semoga kamu dalam keadaan sehat. Tidak terasa kita sudah memasuki bulan kedua di tahun 2016. Welcome February :)



Nah sedikit berbagi disini, di awal tahun saya (sempat) berharap untuk puasa belanja buku. Harapannya bisa meminimalkan pengeluaran. Namun, hal itu belum bisa kenyataan karena banyak buku-buku bagus yang keluar. #alasan.


Apa saja buku-buku yang saya beli di bulan ini?

Pembelian pertama saya di 2016 adalah seri The Journeys Gagas Media. Mengapa saya ingin membeli buku ini? Sejujurnya saya terpancing dengan tulisan duo The Dusty Sneakers soal buku perjalanan. Nah, saya penasaran sekali dengan tulisan Farid Gaban. Ya betul, dari buku kedua dan ketiga itu saya baru sempat membaca perjalanan beliau ke Digoel dan tempat-tempat indah bawah laut Indonesia.



Setelah itu, ada beberapa buku yang saya pesan di Post Santa. Ada buku-buku nonfiksi karangan Orhan Pamuk. Di salah satu bukunya, saya merasa seperti sedang ikut lecture Pamuk kala melahap bab demi bab The Naive and the Sentimental Novelist. Ada juga buku Eric Weiner, The Geography of Genius. Mencoba membaca "Beginners" karya Raymond Carver. Membacanya membuat saya sulit lepas dari ceritanya selama beberapa saat. Oya, ini kali pertama saya hunting buku di Post Santa. Senang rasanya bisa mencoba beli buku disana.


Terakhir, di bulan ini buku-buku yang masuk resolusi 2016 saya sudah terbeli. Saya siap menjelajah waktu lewat cerita Elif Shafak, mewarnai jaket buku Yoris Sebastian, dan melihat perjalanan hidup Elon Musk.



Comments

Popular Posts