Review Buku Dongeng Ketigabelas

Kelam, misterius, karya yang wajib dibaca.


Judul Dongeng ketigabelas
Penulis: Diane Setterfield
Terbit: 2008
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama




Akhirnya kesampaian juga membaca buku ini. Covernya yang dominan hitam menambah rasa penasaran seperti apa isinya. Beberapa teman sebelumnya sudah mengatakan bahwa ini buku yang bagus dan ternyata buku ini melebihi ekspektasi saya.

Buku dongeng ketigabelas sejak awal sudah memberikan premis yang ciamik. Tentunya jika anda pecinta buku, kita bakal dibawa hanyut dalam cerita ini. Tanpa memberikan uraian cerita yang lebih banyak, cerita ini dimulai dari kehidupan seorang gadis muda yang senang menulis biografi para tokoh yang tidak biasanya dibuat penulis kebanyakan. Bagi seorang penikmat buku Miss Lea adalah sosok kehidupan yang diidam-idamkan. Bagaimana tidak dengan memiliki ayah seorang kolektor buku langka yang handal, toko buku (bayangkan perpus yang besar dan banyak sekali koleksinya) tua yang harus diurus bersama ayah tercinta.

Kehidupan Miss Lea sebagai penulis yang sederhana tiba-tiba berubah ketika datang sebuah surat dari Vida Winter. Miss Winter adalah "J.K.Rowling" di novel tersebut, seorang penulis kawakan dan misterius dengan julukan Dickens Inggris memintanya untuk datang menemuinya untuk sebuah tugas. Hal itu lebih tepatnya permintaan untuk menuliskan biografinya

Maka dimulailah sebuah kisah perjalanan hidup anak manusia yang penuh drama, cinta, kasih sayang sekaligus sebuah pengalaman hidup yang kelam. Penulis dengan terampil mampu menyajikan cerita baik lewat sudut pandang Ms Lea maupun transkrip cerita yang dikisahkan oleh Ms Winter. Cerita yang sungguh mengena hati dan penuh dengan twist menarik bakal membuat kita tidak ragu untuk segera membuka halaman berikutnya.

Beberapa hal yang bisa ditarik dari dongeng ketigabelas adalah kita bisa belajar sangat banyak, menjelajahi waktu lewat yang namanya buku. So dimanapun buku yang dapat kamu temui baik perpus atau toko buku pastikan kamu dapat "sesuatu" yang bermanfaat. Poin kedua adalah tips untuk jadi penulis atau pengarang hebat di kemudian hari tidak sulit, ketika kita bisa cermat mengobservasi, melihat kehidupan di sekeliling kita maka hal itu bisa jadi sebuah cerita yang menarik dan beda dari yang lain.

Buku ini layak jadi bahan bacaan kamu di kala liburan atau waktu senggang. buat yang ngaku pemberani dongeng ketigabelas wajib dibaca di kala malam hari. Happy reading booklovers.

Comments

  1. Akhirnya muncul juga review barunya, Bang... Buku yang jadi reviewnya juga keren bingit... Tapi Bang kokn ggak ada informasi bukunya ya? Itu buku tahun berapa, bang?

    ReplyDelete
  2. Hi adin, terima kasih udah berkunjung. Ini buku terbitan tahun 2008.

    ReplyDelete

Post a Comment