Review Buku Cerita Cita Indonesia - Gramedia Pustaka Utama.





Cerita Cita Indonesia
40 Esais Terpilih GPU
Gramedia Pustaka Utama, 2015.
206 hal.

Empat puluh tulisan yang terangkum dalam buku ini adalah goresan pena tokoh-tokoh yang tak asing lagi bagi kita. Mereka adalah para pakar di bidang masing-masing. Terlepas dari beragamnya tema yang diangkat, semua tulisan ini bermuara pada satu dasar: kecintaan pada Indonesia.

Cinta adalah rasa. Cinta tak selalu berarti kata-kata manis, tapi juga kata-kata pahit sebagai pendorong dan pemacu untuk memperbaiki diri. Oleh karena itu, kumpulan tulisan ini tak melulu berisi buaian dan pujian atas capaian yang sudah diraih, tapi juga pengingat dan gagasan agar, sebagai bangsa Indonesia, kita tak mudah berpuas diri. Atas dasar cinta kita berani bermimpi, berani bercita-cita untuk Indonesia yang ideal di mata kita. Dan dari cita-cita itulah kita bergerak untuk mencipta, menghasilkan karya-karya terbaik bagi Indonesia.

Rasa, cinta, gagasan, cita-cita, dan cipta itulah yang diangkat dalam Cerita Cita Indonesia. Kumpulan tulisan ini adalah bentuk syukur dan persembahan Gramedia Pustaka Utama bagi Indonesia.



Berisikan pandangan para tokoh penting Indonesia di bidangnya soal Indonesia yang lebih baik. Berbagai opini dan gagasan yang menarik dapat ditarik lewat membaca rangkaian esai di Cerita Cita Indonesia. Baik cita-cita maupun kecintaan yang melekat untuk Indonesia memberikan nafas segar bagi pembaca. Hal ini tidak lepas pula dari kiprah penerbit Gramedia sebagai perusahaan berkelas yang turut mencerdaskan bangsa. Meskipun di dalamnya ada satu dua opini yang terkesan normatif, buku ini akan memukau dan sekali lagi setidaknya menginspirasi pembaca untuk berkarya. Demi kemajuan dan kecintaan kita pada bumi pertiwi.

Comments